Diimbangi Shark, Excheel FC Menjuarai FMC 2020

       
        Loading...    
   

BINTAN – Excheel FC Kelong menjuarai kompetisi sepak bola Friendly Match Champions (FMC) 2020, setelah diimbangi Shark FC Tanjungpinang pada laga final, Minggu (13/9) petang kemarin. Excheel memboyong piala FMC 2020, setelah unggul selisih gol atas Shark FC, dari empat kali pertandingan.

Bertanding di lapangan Asyura Km 20 Gunung Lengkuas, Bintan Timur, Excheel versus Shark berlangsung sengit. Dua tim saling menyerang sejak menit awal, untuk mencuri gol pembuka.

Pemain Excheel asuhan Arwan alias Akim sejak laga dimulai, lebih banyak menyerang dengan umpan terobosan. Namun, Dedi dan Bima tak mampu menembus lini pertahanan Shark asuham Ade Noverwin.

Baca Juga :  Walau Lulusan Luar Negeri, Darah Melayu Tetap Melekat

Sebaliknya, Shark FC mengandalkan serangan dari lini sayap, lewat crossing Kamal dan Rozi. Sayang, sejumlah peluang yang dibangun Shark pun berhasil dipatahkan bek Excheel FC. Hingga pertandingan usai, tak satu pun gol tercipta. Skor 0-0 pun menutup laga terakhir FMC 2020 yang digelar oleh Asosiasi Kota (Askot) PSSI Tanjungpinang ini.

Pada laga sebelumnya, Dolphino versus Bintan Select pun berakhir seri, dengan skor 0-0.

Dengan hasil ini, Excheel FC menjuarai FMC 2020, setelah mengoleksi 10 poin, dari 4 kali pertandingan, 3 kali menang dan 1 kali seri (7-0). Excheel unggul selisih 2 gol dari Shark FC yang juga meraih 10 poin, dari 4 kali pertandingan, 3 kali menang dan 1 kali seri (5-0).

Baca Juga :  Perlu Terapkan Pakai Gelang Bagi Pendatang

Sedangkan posisi ketiga ditempati tim KCL FC dengan mengoleksi 6 poin, dari 2 kali kemenangan dan 2 kali kalah (7-3). Posisi keempat ada tim Bintan Select dengan 1 poin, setelah 3 kalah dan sekali bermain seri (0-5). Dan posisi paling bawah klasemen akhir ditempati Dolphino dengan nilai 1 poin, dari empat kali bertanding, 3 kalah dan 1 seri (0-9).

Friendly Match Champions 2020 ini terlaksana atas gagasan Wakil Ketua Askot PSSI Tanjungpinang Ade Noverwin, bekerja sama dengan Tanjungpinang Pos, luarbiasa.id, Pinang Advertising serta P2003 Gunung Lengkuas.

Penyerahan trofi dam hadiah juara FMC 2020 diserahkan oleh Wakil Ketua Askot PSSI Tanjungpinang Ade Noverwin, dan Akim selaku anggota DPRD Bintan, serta
Ketua penyelenggara. Masing-masing tim menerima bola sebagai cendera mata.

Baca Juga :  Daerah Perbatasan, Anambas Dapat Rp350 Miliar

Ade Noverwin mengapresiasi atas penyelenggaraan FMC 2020 yang berjalan lancar dan sukses, selama tiga pekan, setiap Sabtu dan Minggu. Selama pertandingan berlangsung, situasi aman serta menjunjung nilai sportivitas dan wajib mentaati protokol kesehatan Covid-19.

“Terima kasih sudah bermain dengan penuh kekeluargaan. Semoga di tengah pandemi ini, olahraga sepak bola tetap eksis, dan tidak stagnan. Mari kita sama-sama membangkitkan semangat olahraga sepak bola dengan taat protokol kesehatan, untuk melawan Covid-19,” harap Ade. (fre/ais)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN