Sambut Kunjungan Danrem 022/PT, Bupati Asahan Sampaikan Hal Ini

Bupati Asahan dalam acara kunjungan Danrem 022/PT.

ASAHAN – Bupati Asahan, Surya bersama unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Daerah) lainnya menyambut kunjungan Danrem 022/PT Kolonel Inf. Parlindungan Hutagalung di Makodim 0208/AS, Kisaran, Sumatera Utara.

Dalam acara tersebut, Bupati Surya menjelaskan tentang kondisi Kamtibmas dan penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Asahan yang secara umum terlaksana dengan aman dan kondusif dan hal itu tercapai atas kerjasama dan koordinasi Forkopimda yang terbina dengan baik.

“Melalui momentum ini diharapkan sinergitas antara TNI/POLRI dengan Pemerintah Daerah dapat terus ditingkatkan demi terjaganya kondusifitas khususnya di Kabupaten Asahan apalagi pada masa pandemi Covid 19 saat ini,” ucap Surya, Kamis (15/06/2021).

Sementara itu, Kolonel Inf. Parlindungan Hutagalung diacara tersebut menyampaikan 4 hal yang menjadi atensi pada saat ini yakni teknologi, pandemi, cuaca, dan kejahatan ilegal.

       
        Loading...    
   

Dalam teknologi kata Parlindungan, tidak lepas dari perkembangan teknologi saat ini yang berhubungan dengan pertahanan dan keamanan.

Begitu juga dengan pandemi lanjutnya, Pemerintah harus membuat antisipasi apabila terjadi lonjakan kasus di wilayah ini. Untuk itu, kita harus menegakkan protokol kesehatan yang lebih ketat dan disiplin, karena dapat berdampak pada ekonomi dan hal lainnya.

“Cuaca juga perlu untuk menjadi perhatian bersama apalagi akhir-akhir ini cuaca cukup ekstrim sehingga kita perlu mewaspadai bilamana terjadi bencana global yang bisa jadi disebabkan kerusakan manusia sendiri juga seperti banjir, tanah longsor, dan kebakaran,” ujar Parlindungan.

Dan atensi yang keempat kata Parlindungan yakni kejahatan ilegal dan dapat menjadi ancaman berpotensi menimbulkan pelanggaran hukum.

“Untuk itu, seluruh pihak keamanan harus saling bersinergi dan bekerjasama untuk membuat wilayah kita ini tetap kondusif,” pungkas Parlindungan.(lek)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN