Dua Pemilik Narkoba Satresnarkoba Tanjungpinang

Tersangka narkoba dan barang bukti yang diamankan Polres Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – Reserse Narkoba Polres Tanjungpinang mengamankan 2 orang pria yangbdiduga memiliki sabu-sabu Sabtu (15/1/2022).

Tersangka berinisial P alias PY mengaku mendapatkan Narkotika jenis sabu tersebut dari pria berinisial AES.

Mendapatkan informasi tersebut Tim Satresnarkoba Polres Tanjungpinang langsung menangkapnAES di rumahnya di Kampung Melayu Kota Piring.

Sementara P ditangkap srbelumnya pada
Jumat (7/1/2022) sore pukul 02.00 Wib. Tersangka P (31) ditangkapn Polres Tanjungpinang di Jalan Sulaiman Abdullah Tanjungpinang Barat.

       
        Loading...    
   

Selanjutnya dengan didampingi Ketua RW 9 setempat rumahnya digeledah. Di tangan tersangka ditemukan satu paket sabu-sabu yang dibungkus plastik tranparan.

Di rumahnya, tepatnya di atas meja ruang tamu ditemukan dua paket diduga narkotika jenis sabu dibungkus plastik transparan dan 1 unit handphone merk Redmi.

Sementara di kamar AES di toilet rumah Lantai 2 ada 1 pipet kaca yang di dalamnya berisikan narkotika sisa pakai. Ada juga seperangkat alat hisap sabu dan satu unit timbangan digital. Ada juga satu bundel plastik transparan.

Menurut Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando melalui Kasat Resnarkoba Polres Tanjungpinang AKP Ronny B, SH mengatakan tersangka mengakui barang itu milik mereka.

“Selanjutnya kedua pelaku beserta barang bukti dibawa ke kantor Sat Resnarkoba Polres Tanjungpinang,” ungkap Kasat Resnarkoba.

AKP Ronny B, SH juga menambahkan adapun barang bukti milik (P) alias (PY) adalah tiga paket diduga Narkotika Golongan I bukan tanaman jenis Sabu.

“Pelaku melanggar pasal 114 ayat (1), pasal 112 ayat (1) jo pasal 132 UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana di atas 5 tahun,” jelas AKP Ronny.(len)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN