Sehari, Dua Kebakaran di Tanjungpinang

Petugas memadamkan kobaran api yang menghanguskan hutan.

TANJUNGPINANG – Kebakaran hutan kembali menghantui warga. Seperti yang terjadi di Dompak dan Senggarang Minggu (16/1/2022) sore. Kebakaran terjadi di dua lokasi yang berbeda.

Kebakaran hutan di Dompak terjadi di Km 9 Jalan Garuda Perumahan Tobong Regency Kelurahan Batu IX Kecamatan Tanjungpinang Timur. Sedangkan kebakaran di Senggarang terjadi di jalan Kampung Bebek Senggarang Darat, Kelurahan Senggarang Kecamatan Tanjungpinang Kota. Untung petugas segara dating dan hutan yang terbakar sekitar 1/2 hektar.

Kebakaran di dua titik in membuat petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tanjungpinang berjibaku memadamkan si jago merah dengan menurunkan petugas dari pos armada Damkar Dompak dan Bintan Center.

Kasi Pemadam Kebakaran Dery Ambary menjelaskan, pihaknya setelah mendapat ada laporan kebakaran hutan di Dompak sekitar pukul 15:23 Wib mereka langsung menerjunkan armada Dompak.

       
        Loading...    
   

“Pelapor datang ke pos Dompak untuk melaporkan kebakaran hutan di samping perum Tobong Bata Regency. Selanjutnya anggota piket pagi pos Dompak beserta armada segera meluncur ke tempat kejadian. Api dapat dipadamkan dengan 2 kali penyemprotan dengan menggunakan armada BP 9140 A, ” jelas Dery.

Beberapa menit kemudian, pihak Damkar kembali menerima laporan kebakaran hutan dari Bhabinkamtibmas setempat sekitar pukul 15 : 40 wib di wilayah Senggarang.

“Pelapor datang ke pos senggarang untuk melaporkan kebakaran lahan di jalan Kampung Bebek kemudian anggota piket pagi pos Senggarang beserta anggota pos Bincen segera meluncur ke TKO menggunakan Armada BP 9124 A. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 17:30 Wib dengan kali penyemprotan dan sekali pendinginan dengan menggunakan armada BP 9124 A serta melakukan pemadaman secara manual, ” lanjutnya. (len)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN