Tim Dayung Indonesia Raih 8 Emas dan 6 Perak

Rombongan tim Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia saat tiba di tanah air.

JAKARTA – Rombongan tim Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) yang mengikuti ajang SEA Games Vietnam 2021 sudah menjalankan tugasnya. Rombongan tim Dayung kini sudah  tiba di Tanah Air. Rombongan yang berjumlah 38 orang dipimpin langsung Ketum PB-PODSI yang juga Menteri PUPR, Basuki Hadimulyono.

“Tim dayung Indonesia berhasil meraih 8 medali emas dan 6 medali perak di SEA Games 2021 Vietnam. Hasil tersebut sesuai dengan target federasi dan pemerintah,” kata Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Basuki Hadimulyono.

Torehan delapan medali emas di SEA Games ini merupakan sebuah catatan yang luar biasa. Namun, tim dayung juga mempersiapkan diri menghadapi Asian Games dan Olimpiade sebagai target utama sesuai dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Kali ini sudah kesekian kalinya di tingkat Asia Tenggara kita yang terbaik dalam urusan dayung,” ujar Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahrga (Kemenpora) Raden Isnanta.

       
        Loading...    
   

Isnanta berharap para atlet yang masih akan bertanding di beberapa nomor cabang olahraga Dayung terus menambah pundi-pundi medali bagi Indonesia. Sehingga peringkat tiga besar yang diharapkan Presiden Joko Widodo dapat terwujud.

“Kami atas nama pemerintah tentunya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih,” jelasnya.

Tim Dayung Indonesia memperoleh 8 emas dan 6 perak. Delapan emas diperoleh Indonesia datang dari nomor Men’s Lightweight Coxless Four, Men’s Lighweight Quadruple Sculls, Men’s Lighweight Double Sculls dan Men’s Double Sculls.

Selain tim dayung, pada hari ini juga rombongan dari tim Kickboxing  SEA Games 2021 juga tiba di Tanah Air. Rencananya, SEA Games Vietnam 2021 akan digelar dari tanggal 12-23 Mei 2022 di Hanoi Vietnam.(ded/arl)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN