Soerya-Iman Terima SK dari Prabowo

Prabowo Subianto menyerahkan SK kepada Soerya Respationo dan Imam Sutiawan
       
        Loading...    
   

BATAM – Ditengah proses tahapan Pilkada 2020 yang sudah mulai dijalankan KPU, Partai Politik di Kepri, juga bersiap. Parpol melanjutkan pergerakan, untuk membangun koalisi, menghadapi agenda politik 9 Desember 2020 mendatang.

Salah satunya, calon Gubernur Kepri, dari PDI Perjuangan, HM Soerya Respationo. Terbaru, Soerya mengungkapkan melalui foto yang dikirim ke media, sedang di Jakarta. Dia ditemani Ketua DPC PDIP Batam, Nuryanto, Ketua Gerindra Kepri, Iman Sutiawan dan Bendahara Gerindra Kepri, Nyanyang Haris Pratamura.

Tidak seperti biasa, kali ini mereka diterima Pembina/Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Baik Prabowo, Soerya, Iman, Nuryanto, Nyanyang yang terlihat dalam foto itu, terlihat sama-sama melempar senyum kearah kamera.

Foto-foto itu diterima redaksi, yang dikirim langsung, oleh Soerya, ke group Whatsapp, yang didalamnya dia ikut bergabung. Menyusul kemudian, Soerya mengirimkan pesan melalui Whatsapp itu, rekomendasi DPP Partai Gerindra.

Dengan bangga, Soerya memegang surat rekomendasi yang ditandatangani Prabowo Subianto dan Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani itu. Lewat pertemuan itu, Soerya menunjukkan komitmen untuk selalu bersama masyarakat dari berbagai etnis, dengan memberikan tempat selalu bersama Melayu.

Selama mengikuti proses Pilkada, Soerya selalu memilih tandem dengan Melayu. Mulai dari Nyat Kadir, HM Sani, Ansar Ahmad, dan kini bersama Iman Sutiawan.

Soerya juga menunjukkan komitmennya untuk bersama Gerindra, walau figur yang awalnya akan berpasangan dengannya dari partai itu, telah tiada.
“Koalisi ini sudah komitmen dari awal. Dan saya selalu memegang komitmen koalisi partai,” tegas Soerya.

Jika saat Pilpres lalu, PDIP dan Gerinda merupakan rival, kali ini kedua partai ini memilih, berkoalisi. Koalisi kedua partai lebih dulu disepakati, sebelum ditetapkan pasangan yang akan diusung. Koalisi ini disepakati, setelah rencana pasangan Soerya dan Isdianto yang ikut dibantu PDIP menjadi Plt Gubernur Kepri, bubar.

Nama Iman Sutiawan sendiri, baru muncul belakangan ini, untuk mendampingi Soerya. Awalnya, Soerya menyiapkan diri untuk berpasangan dengan almarhum Sahrul, yang saat itu menjabat Wali Kota Tanjungpinang.

Setelah Sahrul meninggal, komitmen antara PDIP dan Gerindra yang dibangun termaksud bersama DPP masing-masing partai, tetap terjaga. Selanjutnya, Gerindra Kepri, mengeluarkan rekomendasi baru.

Rekomendasi baru itu dibawa Ketua Gerindra Kepri, Iman Sutiawan, yang menggantikan Sahrul, bersama Sekretaris Gerindra Kepri, Onward Siahaan. Iman dan Onward kemudian menyambangi kediaman Soerya, untuk menyerahkan rekomendasi Gerindra Kepri.

Pertemuan itu, membawa Soerya dan Iman, pada titik terang, pasangan yang akan diusung kedua partai dalam koalisi di Pilgub Kepri nanti. Nama Iman sendiri awalnya mengemuka, untuk maju di Pilkada Batam. Saat ini, dia menjabat Wakil Ketua DPRD Batam, dari Gerindra.

Kini, Iman kini menggantikan sosok Syahrul di partai sebagai Ketua dan juga sebagai calon Wakil Gubernur Kepri. “

Kini, komitmen kedua partai diteguhkan langsung, oleh Prabowo. Untuk memastikan pasangan ini, baik Soerya dan Iman masih menunggu keputusan DPP PDI Perjuangan. Namun Soerya dan Iman sudah menyatakan, siap untuk bersama memenangkan Pilkada Kepri.

“Mohon doa masyarakat Kepri. Bersama menjaga dinamika politik ditengah pandemi Covid-19. Semoga masyarakat selalu diberikan kesehatan dan proses politik kedepan berjalan damai,” harap Soerya mengakhiri.

Rekomendasi dikeluarkan DPP Partai Gerindra, disebut, merekomendasikan calon gubernur Kepri, DR HM Soerya Respationo, SH,MH berpasangan dengan calon gubernur dari Partai Gerindra yang juga Ketua DPD Gerindra Kepri, Iman Sutiawan, SE,MM berdasarkan rapat dari badan seleksi calon kepala daerah dari DPP Partai Gerindra.

Pada poin rekomendasi itu diperintahkan, agar Partai Gerindra Kepri segera melakukan koordinasi dan persiapan mengenai pencalonan pasangan Soerya-Iman ini.

Selain itu, Prabowo Subianto juga memerintahkan agar DPD Partai Gerindra Kepri mengamankan dan memenangkan pasangan ini dengan mengerahkan semua potensi yang ada.

“Pemenangan ini melibatkan seluruh anggota DPRD provinsi, DPRD Kota/kabupaten, seluruh pengurus DPD, PAC, pengurus ranting maupun anak ranting,” tegas Prabowo dalam rekomendasi itu.

Sekretaris Gerindra Kepri, Onward Siahaan mengatakan, Prabowo Subianto menyerahkan rekomendasi, dikediaman Prabowo, di Jakarta Selatan. Selanjutnya, pihaknya akan mensosialisasikan keputusan partai ke kader partainya.

“Seharusnya saya turut mendampingi, tapi karena ada urusan penting di Batam, sehingga tidak jadi berangkat ke Jakarta. Selanjutnya, kita menyampaikan keputusan partai ke fungsionaris partai,” ujar Onward.(mbb)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN