Pebiliar Muda Bintan Wakili Kepri Ke PON XX Papua

BINTAN – Andri (19), atlet biliar Kabupaten Bintan mewakili Kepri berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Mimika Papua September mendatang. Andri merupakan putra daerah Bintan yang sudah masuk dalam 6 besar pebiliar nasional.

Sebelumnya, Andri juga pernah mewakili Indonesia di kancah internasional dengan mengikuti Sea Games di Philipina tahun 2020 lalu, namun di iven tersebut ia belum berhasil meraih podium juara.

Meski demikian, Andri sudah melanglang buana di berbagai iven daerah, nasional dan internasional lainnya dengan meraih beberapa prediket juara.

       
        Loading...    
   

Andri yang diwawancarai mengatakan jika dirinya tetap optimis mengikuti PON XX di Papua ini. Ia sendiri terus berlatih guna memberikan hasil yang diharapkan kontingen Provinsi Kepri.

“Saat ini terus berlatih dan berupaya memberikan hasil yang terbaik,” kata atlet yang kini sedang mengikuti turnamen Open Cup Bali

Sementara itu, Harmanto, orang tua Andri yang ditemui, Minggu (15/8) mengatakan jika putranya tersebut baru kali pertama mengikuti PON. Meski demikian, berbagai pengalaman dalam dan luar negeri menjadi bekal untuk pertandingan di PON XX Papua.

“Selaku orangtua saya pasti merasa bangga putra saya dapat berlaga di iven-iven bergengsi, salah satunya PON bulan depan. Harapan saya ya hasilnya terbaik lah untuk Kepri,” ucapnya.
Ia mengatakan, Andri anaknya tersebut sudah mengenal biliar sejak usia 8 tahun dan terus dilatih bakat kemampuannya itu. Kemudian sejak usia 11 tahun hingga saat ini sudah puluhan iven diikuti, mulai dari dalam hingga luar negeri.

“Kalau di PON kali ini Kepri hanya mengirim 2 atlet biliar untuk berlaga pada 4 nomor pertandingan. Anak saya salah satunya,” ungkap pria yang akrab disapa Ahuat ini.

Ia menambahkan, dirinya selaku pemilik OBC Pool yang merupakan arena biliar terbaik se Bintan ini, telah melatih dan mendidik beberapa anaknya menjadi atlet biliar. Bahkan salah seorang anaknya yang berusia 12 tahun sedang menjalani persiapan untuk berlaga mewakili Indonesia di Austria dalam tahun 2021 ini. (aan)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN