Waspada Badai Intai Tanjungpinang Seminggu ke Depan

Tenda utama dan Astaka MTQ ke-8 Pemprov Kepri diterjang badai, tepilaut Tanjungpinang
       
        Loading...    
   

Astaka dan Tenda MTQ Kepri Diterjang Badai

TANJUNGPINANG – Astaka serta tenda utama perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kepri rusak berat pasca diterjang badai pada Rabu (15/9) dini hari. Akibat badai itu, tak sedikit bangunan seperti astaka tenda tamu VVIP serta tenda yang digunakan untuk bazar UMKM rusak berat.

Padahal pelaksanaan MTQ akan digelar pada 19 September mendatang, rencana hadir dibuka Menag RI Fachrul Razi.

Pantauan Tanjungpinang Pos (16/9) pagi, tampak beberapa banguanan seperti manara dan stand bazar tumbang, bahkan kain dari beberapa tenda utama berjatuhan.

Baca Juga :  Perusahaan Banjir Orderan Hingga Rekrut Tenaga Kerja

Kemudian, terlihat lampu penerangan yang dipasang pun tumbang akibat di terjang angin kencang. Kepala Dinas Perumahan Kawasan dan Pemukiman (Perkim) Pemprov Kepri, Yusrizal Mahyudin membenarkan fasilitas utama MTQ Pemprov Kepri rusak akibat diterjang badai pada Rabu dini hari.

Mahyudin berjanji, pihaknya akan melalukan perbaikan cepat tehadap apa saja yang rusak. Apalagi mengingat MTQ tingkat provinsi akan digelar dalam waktu tidak lama lagi.

“Kita akan lakukan perbaikan secepat mungkin, diusahakan dalam waktu satu haru bisa beres,” ujar Mahyudin.

Baca Juga :  Sekali Rapid Test Harganya Rp500 Ribu

Sebagaimana diketahui, BMKG kota Tanjungpinang memprediksi hingga seminggu ke depan cuaca di Kota Tanjungpinang akan terus diguyur hujan dan disertai angin kencang yang disebabkan awan Comulonimbus.

“Tanjungpinang akan diguyur hujan dengan disertai angin kencang hingga seminggu ke depan,” jelas Prakirawan BMKG Tanjungpinang, Diana Cahaya Siregar.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada jika hendak beraktivitas di luar rumah. Apalagi bagi warga yang tinggal di daerah pesisir, pasalnya angin kencang dapat membahayakan warga sekitar. (tia/ais)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN