Sambut Imlek, Vihara Dharma Shanti Tanjunguban Bagikan 800 Paket Sembako Untuk Masyarakat



BINTAN – Menyambut Hari Raya Imlek yang jatuh pada awal Februari mendatang, Vihara Dharma Shanti (VDS) Tanjunguban melakukan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga Bintan dan juga panti asuhan.

Pembagian paket sembako yang dipusatkan di halaman Vihara Dharma Shanti di Jalan Permaisuri Tanjunguban berlangsung khidmat dengan dihadiri oleh sejumlah tokoh agama, pemuda dan Pemkab Bintaj serta pengurus vihara.

Sebanyak 600 masyarakat tidak mampu diberikan paket sembako di halaman vihara sejak pukul 13.00 WIB, sedangkan 200 paket sembako lainnya telah disalurkan secara door to door di wilayah Kecamatan Bintan Utara, Teluksebong, Seri Kuala Lobam, Bintan Timur dan juga Panti Asuhan Inayah Bintan.

Antoni Han, Pengurus Vihara Dharma Shanti Tanjunguban mengatakan, bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh viharanya. Tidak hanya menyambut Imlek, beberapa momentum lainnya juga dilakukan bakti sosial untuk warga sekitar dan Bintan pada umumnya.

“Tahun ini kami berikan sumbangan lebih banyak dari tahun lalu. Untuk penyumbang juga lebih banyak, tidak hanya dari Tanjunguban, namun juga beberapa daerah lainnya,” katanya.

Ia juga mengatakan, aksi bakti sosial ini juga bertujuan untuk membantu dan meringankan kebutuhan warga tak mampu. Tidak memandang suku ras dan agama, bantuan ini diberikan untuk berbagai golongan dengan harapan semakin mempererat rasa persatuan dan kebhinekaan dalam masyarakat.

Sementara itu, Plt Bupati Bintan menyampaikan rasa bangganya melihat dedikasi dan kontribusi Yayasan Vihara Dharma Shanti yang selama ini selalu hadir di tengah masyarakat. Paket sembako ditujukan bagi masyarakat kurang mampu, Panti Asuhan hingga Pondok Pesantren. 

“Kami bangga, apresiasi kami berikan. Secara tidak langsung, Bhakti Sosial ini merupakan cermin kebhinekaan yang memang harus selalu hidup di sini. Tidak ada sekat pemisah, maka kita hidup dalam kedamaian dan kerukunan” terang Roby. 

Bhakti Sosial ini merupakan agenda tahunan yang kali ini diselenggarakan sempena menyambut Tahun Baru Imlek 2022. Ratusan masyarakat yang berhak menerima sembako memberikan kesaksian atas kontribusi kegiatan tahunan ini. 

Dalam kegiatan itu juga turut dihadiri oleh Anggota DPD RI Dapil Kepri Haripinto Tanuwidjaya, Anggota DPRD Kepri Harlianto, Kepala OPD Bintan, Camat dan Lurah serta tokoh masyarakat lainnya. (aan)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN