Lisensi C Pelatih Kepri Ajang Asah Kemampuan

Bambang Nurdiansyah saat memberikan pengarahan kepada peserta yang menggelar pelatihan di Lapangan Gunung Lengkuas Bintan Timur, Selasa pagi.

BINTAN – Sedikitnya puluhan pelatih sepak bola asal tujuh Kabupaten dan Kota se Kepri berkumpul di Pulau Bintan sejak Selasa pagi. Kedatangan mereka, dalam rangka mengikuti uji kemampuan Lisensi C Diploma yang diselenggarakan Dispora Provinsi Kepri.

Turut dihadirkan, para pelatih profesional seperti Yeyen Tumena sebagai Dirtek pelatihan PSSI pusat, juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI) instruktur Bambang Nurdiansyah dan Listiadi yang ditunjuk oleh PSSI pusat untuk memimpin langsung pelatihan pelatih, yang lolos dan mendapat kesempatan dari setiap kabupaten dan kota di Kepri.

Baca Juga :  Esram Berpesan ke Warga Selayar, Sukseskan Pilkada Sehat

Mewakili Dispora Provinsi Kepri, Deka armadya menuturkan pelatihan ini sebagai wujud Pemprov melalui Dispora Kepri menunjukkan kesiapan para pelatih yang sudah lolos ke tahapan lisensi C untuk mengasah kemampuannya.

“Hari ini anemo ivent pelatihan nasional hingga ke daerah sangat tinggi. Begitupun dengan semangat pemainnya, kenapa hari ini pemerintah peduli dengan kemampuan pelatih, agar sama-sama memahami bagaimana teknik yang baik, ikut aturan serta perkembangan di dunia sepak bola,“ ujarnya.

       
        Loading...    
   

“Hari ini dapat kita saksikan, bagaimana enjoynya seorang pelatih senior memberikan ilmunya, memberikan pengalamannya,“ tambahnya.

Baca Juga :  Tarif Disepakati Rp250 Ribu, saat Dibooking Tak Mau Gituan, Janda Ini Dimartil Sampai Mati

Lebih lanjut dia menyampaikan, proses seleksi Pelatih linsensi C ini, memang masih banyak kekurangan. Namun Pemerintah sudah berbuat yang terbaik untuk para penggila dunia sepak bola di Kepri.

“Anemonya memang cukup tinggi, banyak teman-teman kita yang sudah memenuhi syarat belum bisa diikutkan. Ditambah lagi, di Kepri ini baru perdana dilakukan,“ imbuhnya.

Sebagai informasi bahwa berbagai materi penting banyak di dapat, tidak hanya pengalaman di lapangan, melainkan teori apa itu sepak bola, apa itu melatih sepak bola. Kurikulum pembinaan, proses melatih analisa, definisi masalah dan desain latihan, taktik bahkan strategi hingga memahami prinsip individual taktik, semua materi ini di dapatkan selama kurang lebih 13 hari bersama pelatih jebolan yang tergabung di APSSI ini. (ais/fre)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN