Korban Kebakaran Seijang Dapat Bantuan dari Pemko Tanjungpinang

Walikota Tanjungpinang Rahma menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Seijang.

TANJUNGPINANG – Korban kebakaran di di Jalan Siantan. Seijang beberapa waktu lalu tiba-tiba didatangi walikota Tanjungpinang Kamis (17/06/21).

Walikota membawa para pejabat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang untuk memberikan bantuan logistik para korban kebakaran tersebut. Bantuan yangdiberikan berupa pakaian, selimut, family kit, kasur, paket kebersihan keluarga dan perlengkapan sekolah serta perlengkapan makan.

Tentu saya Syamsu Juliandi selaku salah satu korban senyum semringah saat dikunjungi Walikota. Apalagi kebakaran beberapa waktu lalu menghanguskan semua isi rumahnya dan tidak satupun pakaian dan perabotan bisa diselamatkan karena api merambat sangat cepat.

Kepala BPBD Tanjungpinang Dedy Sjufri Yusja menyebutkan bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran untuk meringankan korban terutama untuk memenuhi keperluan sehari hari para korban.

       
        Loading...    
   

“Ada pakaian termasuk pakaian anak-anak dan paket sekolah. Ada juga alat -alat dapur, pakaian wanita dan matras. Sedangkan bantuan renovasi kita akan koordinasikan kepada Lurah setempat untuk menghitung secara kasar berapa jumlah kerugian yang di alami setelah itu diajukan apa saja yang dibutuhkan. Kita akan usahakan membantu tapi ini bukan bantuan renovasi rumah. Tapi itu annti dananya diharapkan bisa membantu untuk digunakan oleh korban dalam meringankan biaya perbaikan rumah,” jelas Dedy.

Bbiasanya, kata Dedy, kalau kebakaran rumah untuk satu KKdiberikan bantuan Rp5 Juta. Karena dalam bulan Juni ini pihaknya akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah.

“Jadi kita tunggu laporan dari lurah dengan segera kemudian kita sampaikan kepada Walikota. Karena kita rencananya dalam bulan Juni ini akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah bencana. Kita sudah hitung, mudah-mudahan ini segera masuk dan ditandatangani oleh Walikota untuk menyetujui pembayaran, ” tuturnya.(cr11)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN