OPP Dukung Gubernur Bangun Penyengat

TANJUNGPINANG — Satu dari sekian prioritas kerja Ansar Ahmad sebagai Gubernur Kepulauan Riau hingga 2024 adalah membangun dan memajukan pulau Penyengat. Dalam ragam kesempatan, Ansar berulang kali menyebut komitmennya untuk pulau bersejarah di Tanjungpinang ini. 

Komitmen Ansar mendapat dukungan penuh dari Organisasi Pemuda Penyengat (OPP). “Sudah waktunya pulau kita ini bersolek. Penyengat harus jadi kebanggaan bersama. Jika Pak Gubernur punya komitmen ke sana, kami dukung penuh,” tegas Ketua OPP, Tohar Fahlevy, Jumat (17/9). 

Tohar menambahkan, banyak potensi Pulau Penyengat yang bisa dikembangkan. Dalam urusan sejarah tidak ada yang menyangsikan kebesaran Pulau Penyengat. Bahkan, tegas Tohar, di pulau inilah bahasa Melayu dirawat dan dikembangkan sehingga dijadikan sebagai biang bahasa Indonesia. 

“Kalau semua aspek historis itu didukung dengan peningkatan sarana dan promosi yang gencar, saya yakin Penyengat bisa jadi ikon pariwisata tidak saja di Tanjungpinang, tapi juga di Kepri. Tak ada pulau lain di Indonesia yang seperti Penyengat,” tegas Tohar. 

       
        Loading...    
   

Oleh karena itu, rencana revitalisasi Pulau Penyengat yang diagendakan Gubenur Ansar akan dimulai pada 2022 mendatang perlu didukung. “Ini kerja besar. Perlu komitmen orang banyak. Untuk kebaikan Penyengat, OPP selalu siap mendukungnya,” pungkas Tohar. (muf)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN