Ishak-Salmizi Akan Jadikan Perigi Hang Tuah Sebagai Destinasi Wisata Unggulan

       
        Loading...    
   

LINGGA- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati usungan Partai Golkar, PKS, Demokrat dan PAN, Muhammad Ishak-Salmizi komitmen akan menjadikan sumur tua yang terletak di perbatasan Desa Tinjul dan Desa Bakong di Kecamatan Singkep Barat yang disebut masyarakat Perigi Hang Tuah sebagai salah satu destinasi pariwisata bila diamanahkan menjadi pemimpin di Kabupaten Lingga.

“Insya Allah Perigi Hang Tuah akan kami benahi agar layak menjadi destinasi pariwisata andalan. Tidak hanya sebagai penunjang ekonomi masyarakat setempat, pembenahan perigi Hang Tuah juga sebagai upaya pelestarian sejarah lokal,” kata Ishak saat melakukan kampanye di Desa Tinjul, Kecamatan Singkep Barat, Sabtu (17/10).

Baca Juga :  Kaca Mobil Ketua Yayasan Toriqul Dihancurkan OTK

Untuk menjadikan Perigi Hang Tuah menjadi destinasi pariwisata tentunya hal pertama yang dilakukan adalah dengan membenahi infrastruktur jalan. Dengan layaknya jalan tidak hanya mendukung kepariwisataan lebih jauh mendukung berbagai aktivitas sosial yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Insya Allah bila dipercaya dan diamanahkan kami akan berupaya membenahi infrastruktur jalan akan diutamakan. Jika itu jalan provinsi, kami akan perjuangkan ke Pemprov Kepri,” ucap pria yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga ini.

Menurut Ishak, sebagai daerah yang berjuluk Bunda Tanah Melayu, sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk mengembangkan dan melestarikan apapun bentuk peninggalan sejarah yang terdapat di Kabupaten Lingga.

Baca Juga :  Ansar-Marlin Serahkan Berkas Pendaftaran ke KPU Kepri

“Apalagi peninggalan sejarah tersebut berhubungan erat dengan kebudayaan Melayu,” sebut pencetus pembangunan Museum Timah ini.

Lebih jauh Ishak menerangkan visi misi yang akan dilakukannya untuk mewujudkan Kabupaten Lingga yang Maju Agamis dan Berbudaya kepada masyarakat Tinjul dan sekitarnya yang menghadiri kampanye pasangan ini.

“Sektor pendidikan dan kesehatan tetap perioritas. Dengan tata kelola pemerintahan yang baik, kami yakin pelayanan di kedua sektor ini dapat maksimal diperoleh masyarakat,” imbuhnya. (tir)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN