Pasukan Zidane Timpang Menjelang Vs Cadiz, Ini Jadwal LaLiga Spanyol

Ferland Mendy yang bakal dipersiapkan mengisi bek kanan, saat Real Madrid menjamu Cadiz, Sabtu malam ini.
       
        Loading...    
   

MADRID – Tiga laga panas bakal tersaji di lanjutan pekan ke-6 LaLiga Spanyol, Sabtu (17/10) ini. Satu laga sengit di antaranya, Real Madrid menjamu Cadiz. Menjelang menghadapi Cadiz ini, pasukan Zinedine Zidane dikabarkan timpang di sayap kanan.

Pertandingan LaLiga Spanyol Sabtu hari ini, bakal diawali dengan duel Granada versus Sevilla, pukul 18.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan persaingan Celta menjamu Atletico Madrid, pukul 21.00 WIB. Pukul 23.30 WIB, giliran Real Madrid menjamu Cadiz di stadion Alfredo Di Stefano.

Sebelum skuat Zidane beraksi, Real Madrid dipastikan tanpa kehadiran dua bek sayap kanannya, yaitu Daniel Carvajal dan Alvaro Odriozola. Kedua pemain tersebut dipastikan absen karena dalam tahap proses pemulihan cedera masing-masing. Alhasil posisi bek kanan Los Blancos kosong. Lini pertahanan kanan menjadi timpang.

Baca Juga :  100 Pelaku UKM Dapat Gerobak Gratis

Namun demikian, Zidane bisa saja melakukan spekulasi. bek sayap kiri Real Madrid Ferland Mendy, bisa menjadi opsi sebagai bek kanan pada laga kontra Cadiz nanti. Melansir dari Marca, pada Jumat (16/10) kemarin, Nacho Fernandez bisa mengambil peran sebagai posisi bek kanan setelah pemain asal Spanyol itu melakukannya saat menghadapi Levante pada Minggu (4/10) pekan lalu.

Akan tetapi, Nacho bukan satu-satunya pilihan sang entrenador Zinedine Zidane. Zidane bisa menggunakan Ferland Mendy sebagai bek kanan pada laga kontra Cadiz nanti. Pasalnya, saat jeda internasional, Mendy yang bermain sebagai posisi bek kiri keluar dari posisi aslinya, saat timnas Perancis menang 2-1 atas Kroasia pada Rabu (14/10).

Baca Juga :  Mahasiswa STAI MU Gelar Baksos Sterilkan Kampus dan Rumah Warga

Pada laga tersebut, Mendy bermain full 90 menit sebagai bek kanan timnas Perancis. Bermain di posisi bek kanan bukan hal yang tabu bagi Mendy. Sebab, Zidane juga pernah memainkan Mendy sebagai bek kanan saat melawan Eibar musim lalu. Zidane sejatinya tidak menemui masalah dalam menempatkan Mendy sebagai bek kanan lantaran level penampilannya yang konsisten musim lalu.

Pada musim kompetisi 2019-2020, Mendy telah tampil 32 pertandingan lintas kompetisi dan sukses mencetak satu gol serta menyumbangkan empat assist. Musim ini, Mendy telah menjadi starter di tiga pertandingan dan semuanya bermain full 90 menit.

Baca Juga :  Industri Filipina dan Malaysia Lock Down, Batam Banjir Orderan

Setelah Madrid versus Cadiz, tim Barcelona akan bertanding saat menghadapi Getafe, Minggu (18/10) pukul 02.00 dini hari. Selamat menikmati insan pecinta sepak bola. (fre/***)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN