Sapto, Jebolan Primavera Gembleng U-15 Sebelum PPLP Aktif

PELATIH Sapto Nugroho dan Alex memberikan arahan kepada pemain muda Tanjungpinang, di sela latihan Sabtu (17/10) pagi yang diguyur hujan.
       
        Loading...    
   

TANJUNGPINANG – Sapto Nugroho pemain jebolan primavera Indonesia, masih menunggu kebijakan Pemprov Kepri untuk melanjutkan tugasnya sebagai pelatih tim sepak bola PPLP Kepri. Namun di sela waktu senggang, Sapto Nugroho melakukan penggemblengan terhadap pemain U-15 Kota Tanjungpinang.

“Di masa normal baru ini, sudah ada yang latihan. Tapi, untuk tim PPLP Kepri belum. Ya, saya sambil olahraga, turut menggembleng anak-anak. Dibantu sama coach Alex,” kata Sapto Nugroho, usai melatih belasan pemain U-15 dan U16 di lapangan Hang Lekir Batu Sembilan, Tanjungpinang, Sabtu (17/10) pagi.

Baca Juga :  Jalan Santai HUT BPR Bintan Berhadiah Motor

“Biasanya, kami latihan setiap Rabu pagi, Jumat pagi dan Minggu pagi. Habis latihan, anak-anak langsung belajar di rumah masing-masing. Latihan enggak lama, cukup dari pukul 06.00 sampai dengan pukul 08.00 WIB,” sambungnya.

Sekarang, jadwal Minggu pagi diganti menjadi Sabtu pagi, karena ada kompetisi firendly match Club dari Askot Tanjungpinang.

“Kalau PPLP Kepri sudah aktif nanti, saya akan fokus lagi melatih skuat PPLP Kepri,” tambah Sapto.

Asisten pelatih Alex mengatakan, pemain muda yang menjalani latihan ini bukan klub maupun SSB. Para pemain hanya berkumpul (gembleng) dan latihan bersama, karena hobi yang sama, sepak bola. Penggemblengan pemain muda ini bukan untuk mencari target di ajang kompetisi.

Baca Juga :  Sah, Ketua DPRD Natuna Dijabat Daeng Amhar

“Target kami dengan Mas Sapto hanya menghindari pemain muda dari kegiatan negatif remaja, atau kecanduan main game online. Yang terpenting menyalurkan hobi mereka. Dan Mas Sapto mantan pemain primavera Indonesia satu angkat Bima Sakti dan Kurniawan Dwi Yulianto ini, mau menurunkan ilmu sepak bolanya,” jelas Alex.

Alex mengungkapkan, para pemain muda ini mayoritas dari SSB dan pemain pelajar (SMP). Jika SSB atau klub mereka sudah aktif atau mulai berlatih, para pemain dipersilakan kembali ke masing-masing SSB.

Baca Juga :  TJA Minta SPP Siswa Gratis

“Karena, kami tidak punya ikatan dengan pemain. Baik dari sisi materi, maupun sisi lainnya,” tutup Alex. (fre)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN