Tak Asing Lagi, Ansar Itu Bapaknya Majelis Taklim Kepri

CALON Gubernur Kepri nomor urut 3 H Ansar Ahmad memberikan tausyiah kepada ibu majelis taklim di Batu Ampar, Kota Batam, Sabtu (17/10) pagi.
       
        Loading...    
   

BATAM – Soal kemaslahan (kebaikan) umat, H Ansar Ahmad sejak masa remajanya sudah berkecimpung di masjid. Aktif di remaja masjid, yang mendorong Calon Gubernur Kepri ini selalu turun memberikan dakwah di tengah masyarakat.

Tak cuma berkhotbah pada saat menunaikan salah masjid. Dalam kegiatan keagamaan maupun ketika berada di masjid/musala sambil menunggu waktu salat tiba, H Ansar Ahmad memberikan tausiah agama. Jangan heran, jika Ansar Ahmad berada di tengah ibu-ibu majelis taklim, untuk memberikan syiar agama Islam.

Keberadaan Calon Gubernur Kepri nomor urut 3 ini begitu intens menyambangi majelis taklim di seluruh wilayah Provinsi Kepulauan Riau. H Ansar Ahmad dinilai sebagai sosok yang punya andil besar, dalam pengembangan lembaga keagamaan Islam yang dimotori kaum ibu-ibu ini. Dalam setiap momen dan kesempatan Ansar Ahmad selalu hadir, bila majelis taklim mengundangnya untuk berbicara atau sekadar memberi ilmu untuk penyejuk hati, pada kegiatan yang dilaksanakan oleh majelis taklim.

Baca Juga :  Rakernas, KONI Kepri Tetap Pantau Pelatprov Atlet

“Kalau Pak Ansar, tak asing lagi bagi kami. H Ansar Ahmad itu bapaknya majelis taklim di Kepri,” kata DR Syarifah Nurmawati, Sekretaris Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Batam, di sela acara silaturahmi H Ansar Ahmad dengan Persatuan Majelis Taklim (Permata) se-Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam yang dilaksanakan di Perumahan GMP Kelurahan Tanjung Sengkuang, Batu Ampar, Sabtu (17/10).

“Tidak salah kalau H Ansar Ahmad dinobatkan sebagai Bapak Majelis Taklim Kepulauan Riau. Kepedulian beliau terhadap majelis taklim memang tidak diragukan lagi. Di setiap momen dan kesempatan, Pak Ansar selalu hadir di kalangan ibu-ibu majelis taklim,” sambungnya lagi.

Menurut Syarifah, Ansar Ahmad sangat memahami fungsi majelis taklim yang merupakan salah satu lembaga pendidikan keagamaan khas Islam, yang tumbuh subur di tengah masyarakat dan punya peran serta fungsi yang sangat vital. Majelis taklim yang hampir terdapat di setiap komunitas muslim, keberadaannya telah banyak berperan dalam pengembangan dakwah Islam.

Baca Juga :  Terlibat Narkoba, Belasan Pria Diamankan Polisi

“Pak Ansar melihat melalui majelis taklim, masyarakat yang terlibat di dalamnya dapat merasakan betapa keberadaan lembaga ini menjadi sarana pembinaan moral spiritual serta menambah pengetahuan keislaman guna meningkatkan kualitas sumber daya muslim yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT. Karena pentingnya peran itu, maka beliau selalu berkontribusi bagi pengembangan majelis taklim,” katanya.

Kepedulian Ansar Ahmad terhadap majelis taklim, menurutnya, wajar karena memang sosok Ansar Ahmad dikenal seorang pemimpin yang punya latar belakang keagamaan yang kuat.

Baca Juga :  Ratusan Penyair Bakal Meriahkan Festival Sastra Internasional Gunung Bintan 2019

“Beliau tidak hanya ramah dan santun tetapi juga dibekali ilmu agama yang kuat. Ceramah dan tausiah agamanya selalu menjadi perhatian ibu-ibu majelis taklim. Beliau juga tidak jarang mendatangkan penceramah terkenal yang beliau biayai sendiri untuk mengisi pengajian ibu-ibu majelis taklim,” ujarnya.

Karena itu, Syarifah menilai, sosok Ansar Ahmad merupakan salah satu motivator dan pendorong keberadaan majelis taklim sebagai sarana paling efektif dalam melanjutkan tradisi penyampaian pesan-pesan agama ke tengah-tengah umat.

“Orang yang peduli itu perlu diberi apresiasi. Dan Pak Ansar sudah membuktikan itu. Dan saya optimis, serta kami berdoa agar beliau terpilih sebagai Gubernur Kepulauan Riau. Jika beliau terpilih, majelis taklim di seluruh Kepri akan makin kuat dan maksimal dalam menjalankan fungsinya di tengah masyarakat,” kata Syarifah Nurmawati menambah. (fre/mbb)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN