Total Lahan Terbakar di Bintan Melebihi 125 Hektare

Kebakaran lahan di Desa Pengujan, Rabu (17/2) kemarin.

BINTAN – Jumlah luas kebakaran lahan di Bintan dalam 3 pekan terakhir semakin luas. Tercatat dalam waktu dua pekan luas lahan terbakar mencapai 80 hektar lebih dan pada pertengahan minggu ketiga ini melonjak menjadi 125 hektar.

Hingga Kamis (18/2), kebakaran lahan di Bintan terus terjadi, terparah pada Rabu (17/2) siang kemarin, terjadi kebakaran lahan seluas 40 hektar di wilayah Desa Pengujan, Telukbintan.

Kebakaran yang terjadi pada pukul 13.00 WIB baru berhasil dipadamkan pada pukul 19.40 WIB. Tim Damkar UPT Bintan Utara pun menurunkan kekuatan penuh guna memadamkan api di lahan eks tambang pasir tersebut.

Baca Juga :  Begini Strategi Ansar Membangkitkan Pariwisata Kepri yang Terpukul

Panyodi, Kasubag TU Bintan Utara mengatakan hingga saat ini kebakaran lahan tidak hanya terjadi saat siang hari saja, namun malam, dinihari bahkan subuh ada ditemukan kasus kebakaran lahan.

       
        Loading...    
   

“Kami melakukan pemadaman kemarin di Pengujan hampir 7 jam. Kondisi cuaca panas dan angin kencang membuat api semakin meluas dengan cepat,” sebutnya.

Meski kerap terjadi kebakaran, namun ia memastikan belum ada korban manusia hingga saat ini. Namun ia tetap memastikan keamanan dan keselamatan anak buahnya saat bekerja adalah yang utama.

Baca Juga :  Menara Suar Alang Tiga Potensi Pariwisata Posek

“Kami terus meminta kepada masyarakat agar tidak membakar lahan. Karena saat ini cuaca panas cukup ekstrim,” tambahnya. (aan)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN