Lanal TBK Bersiap Jadi WBK

Lanal TBK Bersiap Jadi WBK

KARIMUN – Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjungbalai Karimun (Lanal TBK) mulai mempersiapkan diri menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK).

Untuk mencapainya Lanal TBK memulai dengan pencanangan zona integritas dan akan dilanjutkan dengan reformasi birokrasi.

Pencanangan dilakukan melalui upacara dan penandatanganan pakta zona integritas di Dermaga Mako Lanal TBK.

Danalanal TBK, Letkol Laut (P) Maswedi mengatakan hal tersebut merupakan suatu kebanggan dan amanah bagi jajarannya. Karena Lanal TBK termasuk satu dari beberapa Lanal di jajaran TNI AL yang ditunjuk.

“Lanal TBK yang merupakan satu kesatuan kerja di jajaran TNI AL yang dipilih. Ini jelas kebanggan dan amanah bagi Lanal TBK,” kata Maswedi saat diwawancarai usai pencanangan.

Maswedi menyampaikan pihaknya akan melakukan reformasi ataupun peningkatan dalam pelayanan publik. Mulai dari pelayanan pengurusan dokumen, pelayanan di wilayah perairan ataupun penanganan pelanggaran yang dilakukan oleh para prajurit TNI AL di Kabupaten Karimun.

“Kami akan meningkatkan pelayanan publik dengan membangun pos-pos. Ada pos agar kejadian-kejadian di laut dapat segera ditindaklanjuti. Kemudian di POM juga akan dibuat pos pelayanan. Apa yang dlakukan oleh oknum-oknum TNI AL bisa segera dilaporkan,” paparnya.

Saat ditanya mengenai target Lanal TBK mencapai predikat WBK dan WBBM, Perwira TNI AL kelahiran Sampang Madura, 26 Januari 1978, menuturkan pihaknya akan mengupayakan secepatnya.

“Secepatnya,” ujar Maswedi.

Sementara dalam amanat sebagai inspektur upacara pencanangan zona intergritas, Maswedi menegaskan Lanal TBK telah siap melakukan reformasi birokrasi.

“Lanal TBK, Siap!” tegas jebolan AAL (Akademi Angkatan Laut) angkatan 47 tahun 2001.

Kegiatan pencanangan ikut dihadiri Asisten I Sekda Kabupaten Karimun M Tang mewakili Bupati Karimun Aunur Rafiq, serta sejumlah perwakilan instansi vertikal.

Bukan hanya itu, Lanal TBK juga menyiapkan sebuah papan yang ditandatangani oleh tamu undangan. Tujuannya adalah sebagai bentuk dukungan bagi Lanal TBK.

“Kami mengundang juga instansi lain karena ini termasuk ke dalam penilaian,” sebut Maswedi.
       
        Loading...    
   
BAGIKAN