Kasus Covid-19 di Karimun Makin Gawat

KADINKES Karimun Rachmadi.
       
        Loading...    
   

KARIMUN – Minggu (18/10) pagi, Tim Satgas penanggulangan Covid-19 Karimun mendapat laporan, ada penambahan jumlah pasien positif sebanyak 7 orang. Kini, kasus Covid-19 di Karimun semakin gawat.

“Ada 7 pasien, dengan demikian jumlah pasien yang harus dirawat di ruang isolasi menjadi 26 orang. Pasien yang bertambah tersebut terdiri dari 6 pria, dan 1 perempuan. Tersebar di Kelurahan Tebing, Teluk Uma, Pasir Panjang, Sei Ayam dan Batam,” sebut Rachmadi, juru bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun.

Penambahan kasus ini membuat tim gugus tugas harus memutar akal. Tindakan yang dilakukan dengan cara membawa pasien asal Karimun ke RS Galang, Batam untuk dirawat.

Baca Juga :  Santri Tak Surut Diguyur Hujan, Bangga Lihat Pjs Bupati Bintan di Podium

Rachmadi mengeluhkan, ketika ada keluarga yang menolak untuk dilakukan Swab. Padahal, tindakan ini sangat penting. Karena penolakan itu, tim Satgas tidak bisa memberikan tindakan apa pun.

Kemudian, ada karyawan perusahaan yang kerap bepergian ke Batam. Sehingga diduga terpapar saat berada di sana. Ia berpesan, sebaiknya untuk sementara mengurangi aktivitas di luar rumah. Dan meminta kerja sama semua pihak saat dilakukan tracing.

“Kita minta semua warga yang kontak erat dengan pasien, bersedia saat hendak dilakukan Swab. Ini upaya kita untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Karimun,” kata Rachmadi. (yon)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN