Mesin PLTD di Jemaja Rusak

PLTD Letung Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas.
       
        Loading...    
   

ANAMBAS – Mesin pembangkit listrik di Unit 2 PLTD Letung mengalami kerusakan atau gangguan. PLN pun memberlakukan jadwal pemadaman secar bergilir.

Warga Kepulauan Jemaja terpaksa merasakan suasana gelap dan kepanasan, akibat listrik PLN mengalami pemadaman bergilir.

“Kami panas ketika listrik tidak nyala. Cuaca panas ditambah lagi listrik yang padam. Infonya mesin ada yang rusak,” ungkap Fendi, warga Desa Kuala Maras Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Minggu (18/10).

Sementara itu, Ridwan Kurniawan selaku Kepala ULP PLN Letung menjelaskan, bahwa mesin unit 2 PLTD SUP ULP Letung mengalami gangguan/kerusakan. Kondisi menyebabkan daya mampu PLTD Letung menjadi defisit. Maka untuk sementara waktu, akan dilakukan pemadaman bergilir dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Baca Juga :  Pemprov Beri 80 Ribu Paket Sembako di Batam

“Jadwal pemadaman bergilir mulai dari pukul 18.00-20.30 dan 20.30-23.00, tanggal 18 Oktober, untuk pemadaman bergilir Jemaja dan Jemaja Timur,” ujarnya.

Dia menambahkan, jadwal sewaktu-waktu dapat berubah, melihat situasi dan kondisi mesin PLTD SUP ULP Letung.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanannya atas pemadaman ini, dan harap dimaklumi,” ujarnya.

“Kepada seluruh pelanggan PLN Jemaja Dan Jemaja timur sehubung dengan terjadinya kerusakan AVR (automotic voltage regulator) pada salah satu unit mesin PLTD PLN Letung. Oleh karena itu sementara kita lakukan pemadaman bergilir di Jemaja dan Jemaja Timur,” sambungnya. (ign)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN