Wakil Bupati Apresiasi Perjuangan GOW

Peringatan HUT ke 19 GOW di Gedung Sri Srindit Ranai.
       
        Loading...    
   

NATUNA – Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti memberikan apresiasi terhadap perjuangan Gabungan Organisasi Wanita (GOW), dalam mendorong pembangunan Kabupaten Natuna. Apresiasi itu disampaikan Wabup di peringatan HUT ke-19 GOW Kabupaten Natuna di Gedung Sri Srindit Ranai, Sabtu (17/10).

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti menjelaskan, keberadaan GOW dalam pembangunan Natuna, tidak bisa dinapikan. Gabungan organisasi ini telah banyak memberikan peranannya, dalam pembangunan daerah.

“Untuk itu pertama sekali saya sampaikan apresiasi kepada GOW. Sudah lama organisasi ini berjuang untuk kemajuan Natuna. Dan saya selaku pemerintah mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-19 untuk GOW,” kata Wabup Ngesti.

Baca Juga :  Tanjungpinang Bebas Korona, Ayo Bangkitkan Pariwisata

Ia melanjutkan, GOW merupakan gabungan dari 18 organisasi wanita yang ada di Natuna. Semua organisasi itu memiliki tujuan yang sama, yakni meningkatkan peranan perempuan untuk membangun Natuna.

Wabup Ngesti juga berpesan, agar GOW dapat meningkatkan perananya pada dua peristiwa yang sedang dihadapi daerah saat ini. Yakni pandemi korona dan momen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Kami pemerintah juga berpesan agar ibu-ibu dapat berperan aktif menjaga daerah dari bahaya korona. Dan turut aktif membina masyarakat agar Pilkada kita yang akan digelar tahun ini, dapat berjalan aman dan lancar,” tutupnya.

Ketua GOW Kabupaten Natuna Raja Peni dalam laporannya menyampaikan, GOW memiliki anggota 18 organisasi yang aktif. Hingga usianya yang ke-19 tahun ini, organisasi tersebut terus berupaya meningkatkan kemampuan dan kualitas perempuan di Natuna.

Baca Juga :  Tahun Ini, Tribun Lapangan Gunung Lengkuas Dibangun

“Ulang tahun GOW jatuh pada tanggal 6 Oktober lalu, tapi resepsinya dilaksanakan pada Sabtu (17/10) ini. Perjuangan GOW tetap berjalan, kami tetap dalam tujuan bagaimana meningkatkan kualitas perempuan Natuna. Sehingga dapat lebih berperan lagi dalam pembangunan Natuna,” kata Raja Peni.

Dijelakannya, resepsi peringatan HUT GOW itu diisi dengan rangakian acara seminar tentang Pilkada dengan tema ‘Pemilih Cerdas untuk Pilkada Natuna’. Panitia mendapuk KPU Natuna sebagai narasumber pada acara seminar itu. Kemudian GOW juga melakukan kegiatan bakti sosial dengan tema ‘GOW Natuna Peduli Sekolah’. Pada kegiatan ini GOW memberikan masker kepada guru dan murid, serta memberikan sosialisai perlindungan anak di beberapa sekolah. Antara lain di MTS Ibnu Rusyid di Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Baca Juga :  Stok Kosong, Sembako Gratis Ditunda

“Pada seluruh rangkaian persiapan dan kegiatan resepsi ini kami mengedepankan protokol kesehatam Covid-19,” ujarnya.

Selain Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, turut hadir Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Natuna Rika Azmi, para penasihat GOW, ketua-ketua anggota GOW dan seluruh pengurus GOW. Puncak acar ditandai dengan pemotongan nasi kuning oleh Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti. (hrd)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN