FKDM Bintan Bantu Alkes Penanggulangan Covid-19

FKDM Bintan menyerahkan bantuan alat kesehatan penanggulangan Covid-19, di Bintan Timur, Selasa (19/1).

KIJANG – Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Bintan menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan (alkes) kepada warga Bintan, Selasa (19/1). Penyerahan alkes untuk penanggulangan Covid-19 ini dilakukan secara simbolis di Aula kecamatan Bintan Timur.

Hadir dalam penyerahan alkes itu Pl Kepala Badan Kesbangpol Bintan M Lukman, Camat Bintan Timur, Sekcam Tambelan, Panit 1 Intelkam Polsek Bintim, Ketua Pemuda Panca Marga Bintan, Tagana Bintan, anggota Pramuka dan anggota FKDM se-Kabupten Bintan.

Suherry Sekretaris FKDM Kabupaten Bintan) menyampaikan, bantuan alat kesehatan ini akan didistribusikan ke masyarakat secara massal, dalam waktu 1 sampai 2 pekan ini, di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan. Bantuan alkes itu berupa tangki disinfektan sebanyak 380 tabung, tablet disinfektan sebanyak 380 botol, hand sanitizer 500 ml sebanyak 13.300 pcs, hand sanitizer 100 ml sebanyak 12.915 pcs, masker kain 3 ply sebanyak 23.177 lembar, dan vitamin C sebanyak 1.519 kotak.

“Dengan jumlah yang sangat banyak ini diharapkan dapat membantu Pemkab Bintan, untuk menjaga masyarakat agar tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan. Guna menghindari dari Covid-19, dan Bintan selalu sehat. Semoga ini bermanfaat,” ujar Suherry.

       
        Loading...    
   

M Lukman sebagai Plt Kaban Kesbangpol Bintan menyampaikan apresiasi kepada FKDM Kabupaten Bintan. Karena turut aktif dalam setiap kegiatan. Baik pada saat pelaksana Pilkada serentak 2020 lalu, yang senantiasa mengimbau dan monitor Pilkada sehat. Serta senantiasa memberikan informasi penting. Baik kegiatan-kegiatan pemerintahan, musibah banjir, longsor, kecelakaan, konflik dan lain sebagainya.

“FKDM Kabupaten Bintan merupakan percontohan bagi FKDM daerah-daerah lain.
Patut dibanggakan. Apalagi dengan kegiatan akan mendistribusikan alkes dengan jumlah yang luar biasa banyak ini,” kata M Lukman. (fre)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN