9 Warga Asahan Dinyatakan Positif Covid-19, Warga Diminta Disiplin Terapkan 5 M

Rahmat Hidayat Siregar, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan.

ASAHAN – Juru Bicara Satgas (Satuan Tugas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar mengatakan jumlah warga Asahan yang terkonfirmasi Covid-19 kembali bertambah.

“Hari ini sebanyak 9 orang dinyatakan positif Covid-19 dan yang suspek berjumlah 10 orang,” ujar Rahmat, Minggu (18/07/2021).

Diungkapkannya, data tersebut diketahui dari  rekapitulasi harian Covid-19 perkecamatan yang dikelola Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dan untuk 9 warga yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut saat ini sedang menjalani perawatan.

Rahmat yang juga Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan itupun kembali mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan yaitu 5 M, Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas.

       
        Loading...    
   

“Kami imbau agar masyarakat benar-benar melaksanakan Protokol Kesehatan dalam kesehariannnya, agar angka penyebaran Covid dapat ditekan dan hilang dari Asahan,” tegasnya.

Untuk informasi, data rekapitulasi harian Covid-19 pada Sabtu (17/07/2021) tercatat jumlah warga Asahan yang positif Covid-19 berjumlah 8 orang dan yang suspek 19 orang, kendati begitu warga yang sembuh dari Covid-19 juga ada yakni sebanyak 10 orang sedangkan warga yang meninggal akibat Covid-19 ada 2 orang.(lek)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN