Warga Kecamatan Pulo Bandring Meninggal Karena Covid-19, Warga Diimbau Perketat Prokes

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar.

ASAHAN – Satgas (Satuan Tugas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan menyampaikan, hari ini Minggu (19/09/2021) sebanyak 7 warga Kabupaten Asahan, Sumatera Utara dinyatakan Konfirmasi Covid-19 dan 1 orang meninggal dunia.

Menurut Juru Bicara Satgas (Satuan Tugas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar data tersebut berdasarkan Rekapitulasi Harian Covid-19 Per Kecamatan yang dikelola oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan.

“1 orang meninggal dunia, warga Kecamatan Pulo Bandring,” ucap Rahmat.

Sedangkan ketujuh orang yang Konfirmasi Covid-19 jelas Rahmat merupakan warga yang berasal dari 4 Kecamatan, yakni warga Kecamatan Kota Kisaran Timur sebanyak 3 orang, warga Kecamatan Kota Kisaran Barat 2 orang serta warga Kecamatan Setia Janji dan Pulo Bandring masing-masing 1 orang, seluruh warga itupun kini sedang menjalani perawatan medis.

       
        Loading...    
   

Terkait dengan terus bertambahnya jumlah warga yang terpapar Covid-19, Rahmat mengimbau seluruh masyarakat untuk disiplin dan memperketat penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam melakukan aktivitas.

Masyarakat diimbau agar benar-benar menerapkan 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) karena hal itu merupakan upaya yang harus dilakukan agar terhindar dari Covid-19.

“Terlebih Kabupaten Asahan masih berada dilevel 3 (zona orange) maka untuk itu kami imbau seluruh masyarakat untuk benar-benar disiplin dalam penerapan Prokes,” tukasnya.(lek)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN