8 Tim Sangar Lolos ke Babak Delapan Besar Kompetisi U-21 Futsal Tanjungpinang

KADISPORA Tanjungpinang Agustiawarman melakukan tendangan perdana, pada pembukaan kompetisi cabor futsal U-21 di Lapangan RKA Pantai Impian, kemarin.

TANJUNGPINANG – Tim sangar (angker/kuat) di Kota Tanjungpinang melaju ke babak delapan besar, pada ajang kompetisi cabor futsal under 21 tahun (U-21) tahun 2020 se-Kota Tanjungpinang. Kompetisi U-21 futsal ini digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tanjungpinang bersama Asosiasi Futsal Kota (AFK) Tanjungpinang, dengan ala Covid-19.

Dalam kompetisi cabor futsal U-21 ini, setiap tim wajib mematuhi protokol kesehatan. Manajer, pelatih dan pemain harus memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Justru itu, pertandingan digelar tanpa penonton. Untuk menghindari keramaian, babak kualifikasi grup dilaksanakan di dua tempat, lapangan futsal RKA Pantai Impian dan BNP Batu Sepuluh.

Baca Juga :  Angga, Andi, Endang dan Nyanyang Kandidat Wakil Walikota Tanjungpinang

Kompetisi futsal U-21 ini diikuti 16 tim populer se-Kota Tanjungpinang, dibagi empat grup dengan sistem setengah kompetisi. 16 tim itu antara lain Fanta Boy, Free Style, Ganador, FKT, Shark FC, Kiken FC, KCL, Mutan, Rens, Olympus Dutra, Tower, IPKBS, Dolpino, Appra, Katar Kampungbaru dan Gaptan.

Pertandingan kualifikasi grup telah dilaksanakan, Rabu (18/11) lalu. Secara resmi, kompetisi Cabor Futsal U-21 tahun 2020 dibuka oleh Kadispora Tanjungpinang Agustiawarman SSos MM.

       
        Loading...    
   

“Kompetisi futsal U-21 ini merupakan ajang pembinaan bagi pemain muda. Khususnya di bawah usia 21 tahun. Karena sekarang di masa pandemi, maka kompetisi digelar ala protokol kesehatan Covid-19. Tanpa suporter dan penonton,” tegas Agustiawarman.

Baca Juga :  Kini di Batam Hadir Supermaket Online BOS Batam

Justru itu, Agustiawarman mengingatkan agar setiap peserta kompetisi ini harus menjaga atau menjalani protokol kesehatan. Selama pertandingan berlangsung, diminta agar selalu menjunjung tinggi sportivitas, dan tetap semangat dalam mengikuti pertandingan.

“Kompetisi ini mencari bakat, minat dan bibit untuk persiapan Porprov 2022,” jelasnya.

Dari hasil kualifikasi grup, delapan tim melaju ke fase knockout (gugur). Delapan itu antara lain FKT FC sebagai juara grup A bersama Ganador FC (runner-up). Dari grup B, Freestyle FC (juara) bersama Appra FC. Tim yang lolos dari grup C yaitu Shark FC sebagai juara grup bersama Rens FC (runner-up). Dua tim dari grup D yaitu Fanta Boys (juara) bersama Olympus Dutra sebagai runner-up grup D.

Baca Juga :  Kapolres Karimun Minta Gudang Logistik Dilengkapi CCTv

“Pertandingan babak delapan besar, menggunakan sistem gugur. Babak delapan besar dilaksanakan di lapangan futsal RKA Pantai Impian, Jumat (20/11). Final akan digelar, Senin (23/11),” demikian ditambahkan Agustiawarman, Kamis (19/11). (fre)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN