Asahan Berangkatkan 16 Orang Ikuti Pelatihan di BBPLK Bekasi

ASAHAN – Sebanyak 16 orang yang terdiri dari pria dan wanita asal Kabupaten Asahan akan mengikuti pelatihan di BBPLK (Balai Besar Pelatihan Latihan Kerja) di Bekasi, Jawa Barat.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Asahan Meilina Siregar, 16 orang yang akan mengikuti pelatihan di BBPLK itu terbagi dalam 3 Jurusan/Program Pelatihan yakni Jurusan Elektronika/Teknisi Telepon Seluler Perangkat Lunak sebanyak 6 orang, Elektonika/Pengoperasian Instrumen dan Kontrol sebanyak 6 orang dan TIK/IT Sofware Solution For Bussiness 4 orang.

Meilina menyampaikan hal tersebut saat bertemu dengan Bupati Asahan Surya dan Wakil Bupati Asahan Taufik ZA diruang kerja Bupati, Kamis (20/01/2022).

       
        Loading...    
   

“Kabupaten Asahan merupakan Kabupaten pertama ditahun ini yang memberangkatkan siswa-siswinya ke  BBPLK Bekasi dan encananya mereka akan diberangkatkan pada Minggu (23/01/2022) mendatang,” ujar Meilina.

Meilina yang datang bersama 16 orang Siswa-Siswi BBPLK itu juga menjelaskan tentang seluruh biaya baik dari keberangkatan, selama mengikuti pelatihan dan hingga kepulangannya seluruhnya ditanggung BBPLK Bekasi.

Sementara itu, Bupati Asahan Surya meminta seluruh Siswa-Siswi yang akan diberangkatkan dapat menjaga nama baik Kabupaten Asahan selama mengikuti pelatihan dan dapat mengembangkan ilmu yang didapat sekembalinya ke Kabupaten Asahan.

“Semoga ilmu yang kalian dapatkan nanti dapat dimanfaatkan hingga bisa membuka peluang kerja dan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Asahan,” kata Bupati. (lek)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN