Sebulan Jadi Tersangka Kasus Anggaran Nakes, Kapus Sei Lekop Akhirnya Ditahan



BINTAN – Dokter Zailendra, Kepala Puskesmas (Kapus) Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur akhirnya ditahan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan pada Rabu (19/1) sore. Zailendra ditahan setelah pada tanggal 9 Desember 2021 lalu ditetapkan sebagai tersangka.

Sebelum ditahan di sel Mapolres Bintan, Zailendra dilakukan pemeriksaan selama 6 jam oleh penyidik Kejari Bintan. Zailendra yang sempat mengembalikan uang sebesar Rp 100 juta melalui Kejari Bintan ini ternyata diduga kuat merugikan negara sebanyak Rp 500 juta dari anggaran insentif tenaga kesehatan (nakes)

Fajrian Yustiardi, Kasi Pidsus Kejari Bintan mengatakan, dari hasil audit yang dilakukan, dari Rp 800 juta anggaran nakes yang diteliti dari Tahun 2020 hingga 2021, hanya Rp 300 juta saja yang dapat dipertanggungjawabkan.

“Ada Rp 500 juta yang kami duga kuat tidak dapat dibuktikan. Sehingga kami lanjutkan kasus ini dan yang bersangkutan ditahan. Kami tahan 20 hari kedepan di Mapolres Bintan,” katanya.

Sementara itu, Bahtiar, kuasa hukum zailendra mengatakan akan melakukan upaya hukum terhadap hak-hak tersangka serta penangguhan tahanan.

“Kami upayakan penangguhan penahanan terhadap tersangka dan melakukan upaya hukum lainnya,” kata Bahtiar. (aan)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN