Mempercepat Vaksinasi Polres Luncurkan Program “Nasi Kapau”

Natuna – Guna mensukseskan program vaksinasi massal Polres Natuna luncurkan program “Nasi Kapau” (Vaksinasi jangkau pulau-pulau) yang tujuannya untuk memudahkan masyarakat khusus di Pulau-pulau untuk melaksanakan Vaksinasi.

Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, mengatakan bahwa program yang kita laksanakan ini adalah program dari Bapak Kapolda Kepri yakni Nasi Kapau.

“Program ini kita laksanakan langsung lokasi pulau-pulau dengan sasaran para penerima Vaksin warga Desa Mekar Jaya dan Desa Pian Tengah,” kata Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian. Sabtu (19/6) kemarin.

Dikatakannya, pada pelaksanaan Program “Nasi Kapau” dilaksanakan untuk membantu pemerintah dalam mempercepat Vaksinasi Covid-19 agar Pemulihan Ekonomi cepat berjalan.

       
        Loading...    
   

“Jadi tujuan Nasi Kapau ini untuk memudahkan masyarakat khusus di Pulau-pulau untuk melaksanakan Vaksinasi. Selain itu, kita bertekat target 70 persen penduduk wilayah Kabupaten Natuna bisa mendapatkan Vaksinasi sampai dengan 17 Agustus 2021 mendatang,” ungkapnya.

Tambahnya, sepanjang Vaksin tersedia, TNI Polri dan Pemerintah Daerah akan selalu siap melayani masyarakat untuk mendapatkan Vaksin Covid-19.

Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat atas dukungannya sehingga pelaksanaan Vaksinasi Jangkau Pulau-Pulau dapat terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah target Vaksinasi hari ini dapat tercapai dengan sasaran 150 orang penerima vaksin di Desa Mekar Jaya dan Desa Pian Tengah sedangkan sasaran penerima vaksin yang di laksanakan oleh Kasatpolairud beserta anggota di Puskesmas Kecamatan Pulau Tiga sebanyak 97 orang, semoga Ikhtiar kita ini membawa kebaikan bagi bangsa kedepannya,” tandasnya.

Sementara Kasatpolairud Polres Natuna, Iptu Sandy Pratama Putra, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung program Bapak Kapolda Kepri terkait program percepatan vaksinasi, untuk menjangkau pulau-pulau mengunjungi masyarakat, dengan harapan tidak ada lagi masyarakat yang belum mendapatkan Vaksinasi Covid-19.

“Dalam mensukseskan program kali ini dipusatkan di puskesmas Kecamatan Pulau Tiga Desa Sededap. Alhamdulillah kegiatan itu berjalan lancar dan aman,” tutupnya. Laporan (Hardiansyah).

       
        Loading...    
   
BAGIKAN