Bupati Asahan Cek Kesiapan Masjid Terapkan Prokes Saat Idul Adha

Bupati Asahan saat mengunjungi Masiid Raya Kisaran.

ASAHAN –  Bupati Asahan Surya, memastikan kesiapan Takmir dibeberapa Masjid untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pada saat pelaksanaan Salat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban yang digelar saat perayaan Idul Adha pada Selasa (20/07/2021).

Seperti halnya dengan Masjid-Masjid yang lain, saat di Masjid Raya dan Masjid Al Hidayah yang keberadaanya masing-masing berada di Jalan Imam Bonjol dan Jalan Cokroaminoto Suryapun memeriksa ketersediaan tempat cuci tangan, hand sanitizer, pengukur suhu tubuh serta tentang pengaturan shaf Salat yang berjarak antar jamaah dan juga pembatasan 50 persen dari kapasitas jamaah.

“Saat ini kita masih berjuang menekan penyebaran Covid-19, untuk itu dibutuhkan kerjasama yang baik antara Pemerintah dan masyarakat. Alhamdulillah semua dapat memahami dengan mematuhi aturan Prokes, seperti tidak mudik, tidak melakukan Takbir keliling dan hal itu juga merupakan bagian dari usaha kita semua untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan,” kata Surya.

Pelaksanaan malam Takbiran, Salat Idul Adha dan hingga pemotongan hewan kurban diharapkannya dapat dilaksanakan masyarakat dengan baik seperti yang tertuang dalam Himbauan Bersama yang dikeluarkan oleh Forkopimda dan Tokoh Agama tentang penerapan Prokes.

       
        Loading...    
   

Dalam kunjungannya itu, Surya hadir bersama Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira dan juga unsur Forkopimda lainnya. (lek)

 

       
        Loading...    
   
BAGIKAN