Pastikan Instruksinya Dilaksanakan, Bupati Asahan Tinjau Penyembelihan Kurban

ASAHAN – Bupati Asahan, Surya meninjau langsung pelaksanaan penyembelihan hewan kurban yang dilakukan di berbagai instansi wilayah Pemkab Asahan.

Kehadiran Bupati kebeberapa instansi tersebut guna memastikan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban yang dilakukan telah sesuai dengan intruksi yang diberikan.

“Daging kurban yang telah disembelih di beberapa instansi ini selanjutnya diserahkan ke tempat yang telah ditentukan untuk dibagikan kepada masyarakat, sehingga tidak menimbulkan keramaian yang dapat memicu penyebaran wabah Covid-19,” ujar Bupati disela-sela kunjungannya tersebut, Selasa (20/07/2021).

Dalam momen peringatan Iduladha ini, dirinya mengajak semua pihak untuk meneladani pengorbanan yang dijalankan oleh Nabi Ibrahim.

       
        Loading...    
   

“Kita harus meniru sifat tauladan Nabi Ibrahim yang memiliki ketaqwaan kepada Allah SWT yang rela mengorbankan anaknya untuk disembelih namun atas izinnya lalu ditukar dengan hewan yang besar,” tutup Bupati.

Senada, juga disampaikan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, dia mengajak masyarakat untuk belajar ikhlas dan mengambil hikmah dari pelaksanaan ibadah kurban.

Sebelum beranjak untuk kembali ke Kantor Bupati Asahan, kedua Pemimpin Asahan itupun lalu menyampaikan ucapan selamat merayakan Idul Adha bagi masyarakat muslim Kabupaten Asahan.(lek)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN