Serahkan Sekop, Ansar Pun Ikut Membersihkan Sampah

       
        Loading...    
   

BATAM – Usai menjalani safari subuh di Masjid Darusalam, Ansar Ahmad melanjutkan kegiatan gorong royong bersama warga di perumahan Marina Green Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji, Batam. Tak cuma menyerahkan sekop dan sejumlah perlengkapan. Ansar pun turut membersihkan sampah bersama warga.

Ratusan warga perumahan Marina Green yang sudah berkumpul di fasilitas umum perumahan, antusias menyambut kedatangan Ansar Ahmad.

Ketika Ansar tiba, warga spontan meneriakkan dengan kompak, “Selamat datang Pak Ansar yang ganteng”. Mendengar teriakan itu Ansar membalasnya dengan senyuman.

Baca Juga :  Maksimalkan Kewaspadaan Dini, FKDM Sosialisasi di Bintan

“Terima kasih Bapak dan Ibu warga perumahan Merina Green. Saya bersyukur dapat bersilaturahmi dengan Bapak Ibu sekalian di sini. s
Semoga silaturahmi ini diridhoi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Ansar Ahmad.

Perangkat RW 18 Perumahan Marina Garden Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji yang turut hadir, mengucapkan terima kasih kepada Ansar Ahmad yang telah menyempatkan waktu untuk hadir gotong royong bersama warga.

“Terima kasih Pak Ansar, kami senang Bapak sudi berada di tengah kami di sini. Apapun yang Bapak ikhtiarkan, kami selalu doakan yang terbaik buat Bapak,” ucap salah seorang warga.

Baca Juga :  Isdianto Lantik Anak HM Sani Jadi Kadis

Dalam sambutannya, Ansar mengatakan, gotong royong merupakan budaya Indonesia yang sudah mengakar sejak dulu, berat sama dipukul, ringan sama dijinjing. Ini lah makna gotong royong.

Budaya gotong royong seperti ini, menurut Ansar, harus selalu dijaga dengan baik.

“Kita kuat karena kita bersatu, dan gotong royong seperti ini. Insya Allah mempererat kekuatan hati kita untuk bersatu” Kata Ansar.

Usai memberikan sambutan, Ansar langsung menyerahkan alat kerja untuk warga gotong royong, seperti cangkul, sekop dan beberapa peralatan lainnya. Perlengkapan diserahkan secara simbolis kepada salah seorang Ketua RW setempat.

Baca Juga :  Isdianto Motivasi Siswa SMAN 17 Batam

Usai acara gotong royong, Ansar diserbu warga yang ingin berfoto ria bersama Ansar.

“Pak, kami sudah lama ingin berfoto dengan Bapak. Terima kasih Pak Ansar,” ujar emak- emak kepada Ansar.

Ansar berfoto, Ansar bergerak menuju ke Pusat Asrama Haji (PIH) Batam Center untuk menghadiri undangan acara selanjutnya. (fre)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN