LNT Dan Bass Y Juarai Turnamen Basket Pemuda Tanjunguban



BINTAN – Tim basket putra LNT Tanjunguban dan Tim Basket putri Bass Y menjadi juara pada Turnamen Basketball 3×3 Open Kepri 2021 yang dilaksanakan Pemuda Tanjunguban.

Turnamen yang diselenggarakan di Lapangan Basket Vihara Dharma Santi Tanjunguban ini diselenggarakan pada 18 dan 19 Desember kemarin dan diikuti 20 tim basket putra dan 8 tim baskte putri.

Alvin Stevanus Agape, Ketua Panitia Turnamen Basketball 3×3 Open Kepri mengatakan turnamen yang diikuti tim basket dari Bintan, Batam dan Tanjungpinang ini diselenggarakan untuk menyegarkan pecinta basket setelah hampir dua tahun masa pandemi.

“Ini ajang silaturahmi lah bagi pecinta basket di Kepri. Karena memang selama pandemi ini tidak ada iven turnamen basket,” katanya, Senin (20/12).

Ia mengatakan, basketball 3×3 diadakan dengan sistem gugur untuk kategori putra dan sistem setengah kompetisi untuk kategori putri.

“Sejauh ini banyak pihak yang membantu dan menjadi sponsor untuk kegiatan ini, mulai dari pemerintah, pihak swasta dan beberapa pelaku UMKM di Bintan. Namun harapan kami kedepannya dapat menjadi perhatian lebih besar lagi bagi seluruh pihak,” ucapnya.

Sejauh ini, katanya, tidak hanya olahraga basket saja, namun olahraga takraw juga sudah dilaksanakan pada September dan Oktober lalu oleh Pemuda Tanjunguban.

“Kami juga melakukan beberapa turnamen e-sport beberapa waktu lalu. Jadi e-sport dan sport di lapangan tetap berjalan bersama,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, Pemuda Tanjunguban akan terus melaksanakan turnamen olahraga guna menanamkan sikap sportifitas yang tinggi di kalangan pemuda.

“Dalam olahraga biasa itu ada menang ada kalah, nah sikap sportifitas sebenarnya yang ingin kita tumbuhkan pada anak-anak muda kita,” tambahnya.

Pada Turnamen Basketball 3×3 Open Kepri juga menjadi juara di kategori putra yaitu Fak Boy dari Batam untuk juara kedua dan Tortila dari Tanjunguban untuk juara ketiga. Kemudian untuk kategori putri ada Apanih dari Batam di juara kedua dan Bass D dari batam untuk juara ketiga. (aan)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN