Bertambah 8 Kasus Covid-19 dari Wilayah Utara Bintan

dr Gama AF Isnaeni Kadinkes Bintan

BINTAN – Kasus Covid-19 mengalami penambahan baru per 20 Februari 2021. Sebanyak 8 orang terkonfirmasi positif berasal dari wilayah Utara Pulau Bintan yaitu Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam.

Beberapa kasus terkonfirmasi juga merupakan orang yang bekerja di Kawasan Industri Lobam, Seri Kuala Lobam.

Dari 8 kasus, sebanyak 6 orang yang terpapar Covid-19 yaitu seorang pekerja yang bekerja di PT Esco, 1 orang dari PT Bionesia dan 4 orang dari PT CCI.

“Sedangkan dua orang lagi merupakan warga Bintan Utara. Satu diantaranya merupakan seorang pelajar berusia 16 tahun,”terang Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, Gama AF Isnaeni, Minggu (21/2)

Baca Juga :  Cawako Batam dari PAN Harus Jadi Kader
       
        Loading...    
   

Adapun inisial dari 8 kasus yang bertambah yakni, kasus nomor 636 inisial MA (24) seorang laki-laki, 637 inisial SM (27) seorang perempuan dan 638 inisial SP (53) seorang laki-laki.

Selanjutnya, kasus 639 inisial Al (46) seorang laki-laki, 640 inisial WTY (29) seorang laki-laki, 641 inisial Suis (37) seorang perempuan 642 inisial Jul(16) seorang pelajar perempuan Warga bintan utara dan 643 inisial HF (60) seorang laki-laki warga Bintan Utara.

Gama juga menyebutkan, bahwa dengan adanya kasus baru Covid-19 di tiga perusahaan yang ada di Kawasan Industri Seri Kuala Lobam, pihaknya telah melakukan Tracking terhadap pekerja yang kontak erat dengan para pekerja yang terpapar Covid-19.

Baca Juga :  BNPT Launching Buku Panduan Menangkal Radikal Terorisme

“Kita sudah melakukan tracking, dan mudah-mudahan hasilnya negatif,”terangnya.

Gama juga menambahkan, bahwa delapan pasien Covid-19 mengalami gejala demam, batuk, pilek dan anosmia.

“Delapan pasien ini juga sudah menjalani isolasi mandiri,”ungkapnya.

Dengan adanya penambahan kasus di sejumlah perusahaan, Gama berharap sejumlah pihak perusahaan di Bintan untuk terus waspada dan memperhatikan penerapan protokol kesehatan di lingkungan perusahaan.

“Kepada warga Bintan juga diharapkan agar tetap menerapkan Prokes saat beraktivitas diluar rumah, salah satunya menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,”tutupnya. (aan)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN