Hakim Vonis Apri Sujadi 5 Tahun Penjara, Lebih Berat Dari Tuntutan Jaksa


BINTAN – Majelis Hakim yang mengadili perkara korupsi Apri Sujadi menjatuhi hukuman penjara terhadap Bupati Bintan itu dengan pidana 5 tahun penjara dan denda Rp 200 juta subsider 4 bulan penjara.
Demikian dibacakan majelis hakim dalam berkas putusan lebih dari 1.000 lembar. Vonis tersebut lebih berat dari tuntutan jaksa sebelumnya dengan hukuman 4 tahun penjara dan denda Rp 250 juta.


Dalam putusan yang dibacakan oleh Hakim Ketua Riska Widiana tersebut, Terdakwa Apri Sujadi terbukti dalam tindak pidana korupsi sesuai pasal alternatif kedua dakwaan diajukan oleh JPU KPK yakni, Pasal 3 Juncto Pasal 18 juncto Pasal 65 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, juncto Pasal 55 KUHPidana. 


“Menjatuhkan Apri Sujadi dengan pidana 5 tahun penjara, denda Rp 200 juta subsider 4 bulan kurungan,” ucapnya.


Sebelumnya juga dijatuhkan tambahan hukuman pembayaran Uang Pengganti (UP) sebesar Rp 2,6 miliar namun sudah dibayar seluruhnya ke kas negara melalui rekening penampungan KPK RI.

       
        Loading...    
   


Menanggapi putusan hakim, Terdakwa Apri Sujadi menyatakan pikir-pikir. Usai pembacaan putusan Apri Sujadi, majelis hakim juga melanjutkan pembacaan putusan untuk terdakwa M Saleh Umar dan masih dibacakan saat berita ini diunggah. (aan)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN