Status Asahan Zona Kuning, Satgas Penanganan Covid-19 Gelar Rapat Bahas Tindak Lanjut PPKM

ASAHAN – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan mengggelar rapat tindak lanjut pelaksanaan PPKM  (Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Berbasis Mikro di Sekretariat Satgas Penanganan Covid-19 Asahan, Kisaran, Sumatera Utara.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan Surya saat memimpin rapat tersebut mengungkapkan akan keseriusan pihaknya dalam menekan penyebaran Covid-19 di Asahan dan dalam pelaksanaanya berbagai upayapun dilakukan untuk menekan penyebarannya.

“Satgas sangat menaruh perhatian yang serius dengan pandemi yang masih ada termasuk Kabupaten Asahan yang saat ini berada pada PPKM (Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 2 dan berstatus zona kuning,” ujar Surya, Rabu (21/07/2021).

Surya menuturkan, diantara upaya-upaya yang telah dilakukan dalam menekan penyebaran Covid-19 di Asahan pihaknya senantiasa mengingatkan masyarakat dalam bentuk memberikan imbauan agar menerapkan Prokes (Protokol Kesehatan) saat melakukan aktivitas.

       
        Loading...    
   

Operasi Yustisi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan bersamaTNI-Polri menurutnya juga efektif karena dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Asahan.

“Mari kita sukseskan program Pemerintah Pusat dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat,” cetusnya.

Dalam rapat tersebut Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira mengusulkan agar  dibuatnya kesepakatan bersama yang mengatur tentang tata cara penyelenggaraan pesta dimasyarakat dan lanhsung mendapat respon dari Surya dengan langsung memerintahkan Sekretaris Satgas, Asrul Wahiduntuk menyiapkan drafnya sesegera mungkin.

“Dirasa perlu untuk sesegera mungkin menyelesaikan drafnya karena ini untuk kepentingan masyarakat, ” tandasnya.(lek)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN