Lapangan Tembak ‘Gurita Perkasa’ Yonmarhanlan-IV Diresmikan

Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto didampingi Danyonmarhanlan IV Letkol Marinir Kemal Mahdar saat menjajal senapan sniper pada peresmian lapangan tembak Gurita Perkasa Yonmarhanlan IV, Selasa (21/9). (foto: Yonmarhanlan-IV)

TANJUNGPINANG – Batalyon Marinir Pertahankan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang meresmikan lapangan tembak Gurita Perkasa, di Jalan Ciku, Kelurahan Kampung Baru, Tanjungpinang Barat, Tanjungpinang, Selasa (21/9).

Lapangan tembak Gurita Perkasa ini diresmikan oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE.,M.Han.

Kegiatan ini diawali dengan apel pagi gabungan personel Yonmarhanlan IV dan Lantamal IV yang dilanjutkan dengan senam sehat dan jalan santai.

Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE.,M.Han. dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan lapangan tembak Gurita Perkasa ini merupakan bentuk kerja keras dan kreativitas prajurit Yonmarhanlan IV.

       
        Loading...    
   

“Dimana Yonmarhanlan IV masih banyak kekurangan dan keterbatasan dalam fasilitas penunjang kemampuan personel, yang dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk peningkatan kemampuan dan profesionalisme prajurit dalam hal menembak.

Tanpa dukungan sarana dan prasarana dari berbagai unsur, tidak mungkin kita bisa meningkatkan fasilitas lapangan tembak Gurita Perkasa seperti sekarang,” ucap Indarto dalam sambutannya, Selasa (21/9).

Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak, yang telah mendukung proses pembangunan lapangan tembak yang sekarang dapat digunakan untuk meningkatkan profesionalitas bagi prajurit maupun atlit menembak Kepulauan Riau.

Dikesempatan yang sama, Komandan Yonmarhanlan IV, Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla menuturkan, pembangunan lapangan tembak Gurita Perkasa ini merupakan salah satu bentuk peningkatan sarana pokok prajurit Yonmarhanlan IV dalam melatih profesionalisme prajurit khususnya menembak.

Dengan peningkatan prasarana lapangan tembak ini, lanjut Letkol Marinir Kemal Mahdar, diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit khususnya dalam hal menembak begitu juga dengan atlet binaan Yonmarhanlan IV.

“Semoga dengan adanya fasilitas lapangan tembak jarak 100 Meter ini, kita dapat memberikan yang terbaik untuk Kepulauan Riau disetiap kejuaraan menembak,” ungkap Letkol Marinir Kemal Mahdar.

Lanjut Kemal, selain peresmian lapangan tembak, Yonmarhanlan IV juga membangun fasilitas musala yang layak digunakan.

“Dengan adanya musala ini bisa menjadikan berkah dan dapat meningkatkan keimanan prajurit serta diberikan kekuatan dan kesehatan oleh Allah SWT. Sehingga dapat melaksanakan tugas-tugas ke depan dengan lebih baik,” pungkasnya.

Komandan Lantamal IV, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto (kanan) beserta istri dan Yonmarhanlan-IV, Letkol Marinir Kemal Mahdar (kiri) beserta istri foto bersama di depan musala yang diresmikan bersamaan peresmian lapangan tembak Gurita Perkasa, Selasa (21/9).

Bahkan, ada rencana ke depan dilokasi lapangan tembak Gurita Perkasa akan dibangun kantin yang menyajikan makanan dan minuman.

Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto berkesempatan menjajal lapangan tembak Gurita Perkasa dengan senapan laras panjang jenis sniper.

Acara tersebut tutur di hadiri oleh para  Forkompinda Provinsi Kepulauan Riau, Kogabwilhan 1, tokoh agama, tokoh masyarakat dan atlit menembak Kepri di bawah binaan Yonmarhanlan IV Tanjungpinang. (*/abh)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN