Simulasi Pencoblosan, Buralimar: SOP Prokes Sudah Tepat

KAWAL – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bintan Buralimar turun langsung untuk mengikuti simulasi pemungutan dan penghitungan suara di tingkat TPS dalam Pemilihan Serentak tahun 2020. Simulasi dilaksanakan di gedung olahraga Kawal, Sabtu (21/11) ini juga melibatkan langsung masyarakat pemilih.

Selain memastikan kesiapan pelaksanaan, simulasi ini juga ditujukan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan. Tim kesehatan juga dilibatkan dalam kegiatan ini demi memastikan protokol kesehatan yang dijalankan sesuai dengan SOP.

“Saya ingin melihat langsung prosesnya. Intinya supaya semua masyarakat bisa memberikan hak suaranya dan tidak lagi bingung,” ujar Buralimar usai mencoba langsung simulasi pelaksanaan.

Baca Juga :  Isdianto Segera Luncurkan Kapal Roro Jumbo

“Prokesnya juga sudah tepat. Ada pengecekan suhu tubuh, seluruh pemilih diberi sarung tangan sekali pakai, bagus sekali,” tambahnya.

       
        Loading...    
   

Sementara itu, Ketua KPUD Bintan Ervina menyebutkan simulasi ini merupakan instruksi langsung dari KPU Pusat. Seluruh stakeholder yang ada pun diharapkan dapat terlibat.

“Kita ingin semua pihak bisa mendukung. Untuk protokol kesehatan pun bahkan kita siapkan bilik suara khusus yang dipartisi untuk pemilih yang suhu tubuhnya di atas rata-rata nanti,” tutupnya. (fre)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN