KPU Usulkan Pengangkatan Bupati ke DPRD Natuna

Ketua KPU Natuna Junaedi Abdillah saat menyerahkan berkas Kepada Wakil Ketua DPRD Natuna Jarmin S.

NATUNA – KPU Natuna telah menyerahkan surat pengusulan pengangkatan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna terpilih ke DPRD Natuna, Jumat (22/1). Usulan ini diserahkan langsung oleh KPU ke DPRD.

Ketua KPU Natuna Junaedi Abdillah menjelaskan, proses pengusulan ini dilaksanakan, setelah sebelumnya dilaksanakan rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih. Wan Siswandi dan Rodhial Huda ditetapkan sebagai pasangan calon terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Natuna tahun 2020.

“Alhamdulillah sudah tadi, mas. Pengusulan pengesahan pengangkatan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna terpilih ke DPRD Kabupaten Natuna, sudah kami lakukan,” kata Junaedi.

Baca Juga :  Penerimaan Bea Cukai Karimun Melebihi Target

Dikatakannya, pengusulan ini merupakan satu tahapan terakhir yang harus dilalui oleh KPU Kabupaten Natuna dalam kegiatan Pilkada Natuna kali ini.

       
        Loading...    
   

“Berarti kewajiban kami sudah rampung untuk Pilkada ini,” ujarnya.

Ia melanjutkan setelah proses di DPRD Kabupaten Natuna selesai. Tahapan selanjutnya adalah akan disampaikan ke Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, melalui Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna.

“Kemudian akan disampaikan oleh Pak Gubernur kepada Kementerian Dalam Negeri sebagai tindak lanjut dari proses-proses sebelumnya,” terang Junaedi.

Namun begitu, ia tidak mengetahui persis terkait jadwal pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih pada Pilkada kali ini.

Baca Juga :  Satpolairud Polres Bintan Mensterilkan Kawasan Pelabuhan

“Itu kewenangan penuh Kemendagri, kami belum tahu kapan jadwal pelantikan. Kita tunggu saja,” pungkasnya. (hrd)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN