BP Bintan Koordinasi ke BP Batam terkait RPP

Rombongan BP Bintan saat berkunjung ke BP Batam dan diterima di Gedung Bida Marketing, Batam Centre. F humas BP Batam.

BATAM – Badan Pengusahaan (BP) Bintan melakukan kunjungan kerja ke Badan Pengusahaan (BP) Batam, untuk koordinasi dan memberikan penguatan penyelenggaraan BP Kawasan Bintan.

Terutama terkait pendampingan hukum kelembagaan, Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas.

Demikian disampaikan Plt Kepala BP Bintan, Mohd. Saleh H Umar, mengemukakan hal itu saat mengunjungi BP Batam, Jumat (19/2).

”Kita ingin koordinasi terkait RPP kawasan perdagangan dan pelabuhan bebas. Juga lebih jauh melihat terkait kegiatan kehumasan yang diprogramkan BP Batam untuk masyarakat,” terang Saleh.

       
        Loading...    
   

Pada kunjungan kerja kali ini, dipimpin langsung oleh Plt Kepala BP Bintan, Mohd Saleh H Umar, didampingi Kepala Bidang Hukum dan Humas BP Bintan, Alfeni Harmi, serta jajarana.

Baca Juga :  Bawaslu RI: Jaga Netralitas ASN, Jangan Dukung Praktik Uang

Mereka diterima langsung oleh Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro, beserta jajaran, di Marketing Center, BP Batam.

Kepala Bidang Hukum dan Humas BP Bintan, Alfeni Harmi, pada kesempatan tersebut memaparkan beberapa poin yang menjadi fokus dalam kunjungan kerja BP Bintan ke BP Batam.

Pertama terkait program pendampingan hukum dan kelembagaan, baik secara internal maupun eksternal, akan dipelajari dan ditularkan di BP Kawasan Bintan.

Selanjutnya terkait perkembangan RPP Kawasan Pergadangan Bebas dan Pelabuhan Bebas yang akan membawa banyak perubahan di Bintan.

”Sehingga tidak ada salahnya kita belajar terlebih dahulu untuk mempersiapkan hal tersebut, karena akan ada beberapa isu teknis atau isu sentral yang sangat penting untuk kami pelajari, baik di kelembagaan maupun programnya,” kata Alfeni Harmi.

Baca Juga :  43.985 KK, Calon Penerima Bantuan Dampak Korona

Kemudian, terkait pengelolaan aset dan hak pengelolaan lahan, akan coba untuk didalami bagaimana Bintan juga bisa punya potensi yang besar seperti Batam.

Kepala Bidang Hukum dan Humas BP Bintan, juga menyampaikan pandangannya terhadap BP Batam. Menurutnya, BP Batam bukan hanya lebih maju, tapi bagi BP Bintan, BP Batam sudah dianggap sebagai abang dari BP Bintan.

“Karena historisnya BP Batam jauh lebih maju dari BP Bintan, kami punya mimpi besar seperti BP Batam sehingga ketika kami memandang BP Batam, itulah wajah kami ke depan,” ujar Alfeni Harmi.

Menurut anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro, mengatakan pertemuan tersebut diharapkan dapat menjadi sarana pertukaran informasi dan masukan positif bagi kedua belah pihak untuk lebih maju dan dapat lebih berkembang ke depannya.

Baca Juga :  Pengusaha Hotel dan Resort di Bintan Diskon Besar-besaran

“Semoga pelajaran yang diambil dari BP Batam dapat diterapkan di BP Kawasan Bintan, dengan niat dan kerja keras, insya Allah BP Kawasan Bintan juga dapat berkembang seperti BP Batam,” tutur Wahjoe.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Promosi dan Protokol, Dendi Gustinandar; Kepala Biro Hukum, Mochammad Nasrun; Kepala Bagian Rumah Tangga dan Pemeliharaan Aset, Tabarani; Kepala Bagian Promosi, Ariastuty Sirait; dan Kepala Bagian Dukungan Strategis Pimpinan dan Protokol, Sthefani Barlian. (mbb)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN