Iman Umumkan Cawawako Tpi dari Gerindra, DPP Menginginkan Endang

Iman Setiawan, Ketua DPD Gerindra Provinsi Kepri (pakaian coklat) didampingi Endang Abdullah, Ketua DPC Gerindra Kota Tanjungpinang (dua dari kanan).

TANJUNGPINANG – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Kepri, Iman Setiawan mengumumkan Endang Abdullah maju sebagai Calon Wakil Walikota (Wawako) Tanjungpinang. Karena Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra sudah memberikan surat rekomendasi ke Endang Abdullah, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Tanjungpinang sebagai Cawawako Tanjungpinang, sejak 15 Juni 2020.

“Sampai sekarang dan detik sekarang, di surat rekomendasi dari DPP Gerindra masih atas nama Endang Abdullah sebagai Calon Wakil Walikota Tanjungpinang,” tegas Iman Setiawan saat menjawab pertanyan awak media di Kantor DPD Gerindra Provinsi Kepri berada di Km 5 Atas Tanjungpinang, Senin (22/2).

Intinya, kata mantan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Provinsi Kepri itu, DPP Gerindra telah memberikan amanat ke Ketua DPC Gerindra Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah untuk maju bertarung di Pemilihan Wakil Walikota Tanjungpinang, yang bakal berlangsung di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, nanti.

Baca Juga :  Kristos Dukung INSANI, Suryani: Membangun Kepri Perlu Kebersamaan

Pertarungan Endang Abdullah sebagai Cawawako Tanjungpinang di Pemilihan Wakil Walikota Tanjungpinang tidak luput bantuan hingga dukungan dari para Anggota DPRD Kota Tanjungpinang berasal dari Fraksi Gerindra, serta dari pendukung Anggota DPRD Kota Tanjungpinang lainnya dari berbagai Partai Politik (Parpol) lainnya.

       
        Loading...    
   

Komunikasi politik terus berjalan. Baik itu komunikasi dengan Walikota Tanjungpinang, Rahma, maupun menjalin komunikasi politik dengan pimpinan Parpol lainnya berada di Kota Tanjungpinang.

“Namanya kita bertarung, tidak etis untuk disampaikan (Parpol, red) sekarang. Peluang untuk kami, optimis beliau (Endang Abdullah, red) bisa menjalankan dan memenangkan,” ucap dia disela memenuhi agenda silaturahmi pengurus DPC Gerindra Kota Tanjungpinang dan Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerindra se-Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Irwasda Polda Kepri Kunjungi Polres Karimun

Memang, kata mantan Anggota DPRD Provinsi Kepri dari Fraksi Gerindra itu, Rahma sebagai Walikota (Wako) Tanjungpinang pernah menyampaikan kepadanya, bahwa dirinya (Rahma, red) menginginkan segera ada pendamping, yaitu Wakil Walikota Tanjungpinang.

Tapi, semua ini butuh proses. Dan, saat ini sedang dalam proses. Dengan santai, Iman menjawab pertanyaan awak media ini, wajar dan tidak jadi masalah, kalau Walikota Tanjungpinang, Rahma ingin konsultasi terlebih dahulu ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) terkait pemilihan Wakil Walikota Tanjungpinang, yang bakal berlangsung di DPRD Kota Tanjungpinang.

Karena diketahui Walikota Tanjungpinang, Rahma sudah mengirim surat ke DPRD Kota Tanjungpinang, bahwa dirinya ingin konsultasi ke Kemendagri RI terkait pencalonan Wakil Walikota Tanjungpinang, nanti.

Baca Juga :  Sofha Bahtiar Ajak PKK Terus Berinovasi

“Saat inikan, by proses,” sebut Iman saat didampingi Endang Abdullah saat berada di lantai dua Sekretariat DPD Gerindra Provinsi Kepri.

Dalam kesempatan ini, Endang Abdullah mengatakan, DPC Gerindra Kota Tanjungpinang sudah menyerahkan surat rekomendasi dari DPP Gerindra terkait dirinya sebagai Cawawako Tanjungpinang ke Walikota Tanjungpinang, Rahma pada November 2020.

Ini artinya, kata Endang Abdullah, intruksi yang diberikan DPP Gerindra ke DPC Gerindra Kota Tanjungpinang tidak main-main. Semua ini peran penting dari DPRD Kota Tanjungpinang.

“Sehingga saya pribadi, ini sudah menunjukkan kompak untuk memenangkan Pilwawako Tanjungpinang. Kami, ikhtiar. Karena almarhum Ayah Syahrul sudah memenangkan Pilwako Tanjungpinang kemarin,” sebut dia. (dri)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN