Ansar Ahmad Serahkan Akta Usaha Nelayan Pulau Parit

       
        Loading...    
   

KARIMUN – Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H Ansar Ahmad SE MM usai melaksanakan salat subuh berjemaah di Masjid Daruul Jannah Teluk Air, langsung menujup ke Pulau Parit Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun, Selasa (22/9). Ansar pun menyerahkan akta usaha nelayan.

Menuju Pulau Parit, Ansar Ahmad dan rombongan menumpang pompong. Di Pulau Parit, calon gubernur yang juga mantan Bupati Bintan dua periode ini menyerahkan akta pendirian kelompok usaha nelayan yang sudah disiapkan oleh para relawan Ansar-Marlin, kepada masyarakat di Pulau Parit.

Baca Juga :  Paulus Pimpin GMKI Tanjungpinang

“Kelompok usaha nelayan merupakan alternatif usaha yang bisa menopang perekonomian keluarga para nelayan. Dengan kelompok usaha juga akan memudahkan pemerintah daerah menyalurkan bantuan ke para nelayan,” kata Ansar Ahmad dalam kesempatan itu.

Ansar Ahmad berharap, kelompok usaha yang sudah dibentuk dikelola dengan baik untuk kepentingan bersama.

“Saya yakin masyarakat nelayan di Pulau Parit ini mampu mengembangkan kelompok usaha dengan baik. Dan usaha ini insya Allah akan cukup membantu saat nelayan mengalami kesulitan karena sedikitnya tangkapan ikan,” tutur Ansar.

Baca Juga :  Satgas Laut Evaluasi Covid-19 di Mako Lanal

Ketua kelompok usaha nelayan Pulau Parit, Zauwiah mengucapkan terima kasih atas kepedulian Ansar Ahmad terhadap masyarakat nelayan di desanya.

“Ini sebuah penghargaan bagi kami. Karena Pak Ansar sudi berkunjung ke Pulau Parit dan menyerahkan akta pendirian kelompok usaha nelayan kepada kami. Ini bukti kalau Pak Ansar punya kepedulian terhadap masyarakat kecil seperti kami,” kata Zauwiah.

Zauwiah berjanji akan berusaha semaksimal mungkin agar kelompok usaha nelayan yang didirikannya berjalan dengan baik, untuk membantu para nelayan di desanya.

Baca Juga :  Pasien PDP Covid-19 Meninggal, Jenazahnya Dimakamkan Keluarga

“Prinsipnya karena usaha bersama tentu akan dikelola bersama. Melihat antusiasme warga, saya yakin usaha ini akan cepat berkembang. Kami akan merintis usaha simpan pinjam dan penyediaan kebutuhan sehari-hari,” jelasnya. (yon)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN