Apri Janjikan Bapak Angkat buat Cabor dan KONI Bintan

BUPATI Bintan H Apri Sujadi menyerahkan pataka KONI kepada Ketua KONI Bintan Dedi Sutanto alias Apeng, di sela pelantikan kepengurusan KONI Bintan, di Bhadra Resort, Selasa (22/9).
       
        Loading...    
   

BINTAN – Bupati Bintan H Apri Sujadi punya harapan besar kepada Ketua dan pengurus KONI Kabupaten Bintan yang baru dikukuhkan, untuk membangkitkan kembali prestasi atlet. Namun, Apri meminta agar KONI Bintan tidak mengandalkan dari pemerintah kabupaten.

“Ya, kita sama-sama mencari pihak swasta sebagai bapak angkat buat cabang olahraga dan KONI Bintan. Pemkab Bintan akan fasilitasi mencari bapak angkat, untuk pembinaan atlet dari setiap Cabor ini,” kata Apri Sujadi di sela pelantikan kepengurusan KONI Kabupaten Bintan masa bakti 2020-2024 di Bhadra Resort & Convention, Selasa (22/9).

Menurut Apri Sujadi, pengurus KONI Bintan yang baru dilantik, mayoritas generasi muda dan punya semangat yang tinggi dalam memajukan olahraga. Justru itu, KONI Bintan harus memiliki terobosan untuk pembinaan atlet, tak lepas dari keuangan dan infrastruktur.

Baca Juga :  Sebelum Belajar Tatap Muka, Sekolah Disemprot Disinfektan

“KONI Bintan harus memiliki inovasi baru, mungkin salah satunya berkolaborasi dengan perusahaan dengan pemanfaatan dana CSR. Saya pun akan memfasilitasi itu, mencari bapak angkat. Ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Bintan terhadap olahraga di Bintan,” jelas Apri Sujadi.

Untuk pembinaan olahraga di masa kini, kata Apri Sujadi, memiliki tantangan yang cukup berat, akibat masa pandemi Covid-19. Latihan dan program pembinaan atlet akan terkendala. Tapi, harus disiasati dengan strategi yang pas dan patuhi protokol kesehatan.

“Yang penting, kalau KONI semangat, Cabor juga akan semangat. Proses pembinaan atlet harus dilakukan dengan benar. Sesuatu yang dijalankan dengan benar, hasilnya juga baik,” tutur Apri Sujadi.

Baca Juga :  September, Siswa SD-SMP Tanjungpinang Masuk Sekolah

Untuk membangkitkan prestasi olahraga Bintan, Apri Sujadi mengungkapkan, Pemkab selalu mendorong. Seperti pembangunan sarana dan prasarana. Selain pembangunan lapangan sepak bola di Desa Busung, Bupati Bintan Apri Sujadi juga berencana akan membangun arena kolam renang bagi atlet.

“Ke depan, ada rencana kita untuk mengusulkan ke PT ANTAM, terkait pinjam pakai lahan, untuk pembangunan sarana kolam renang di Seiembat Kijang,” tegasnya.

Ketua KONI Bintan Dedi Sutanto alias Apeng menuturkan, KONI Bintan sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Sehingga KONI dapat semakin maju. Menurutnya, Kabupaten Bintan memiliki potensi olahraga dengan prestasi yang membanggakan.

Baca Juga :  Ied Fitri Terserah Aja?

“Kita tentunya bertekad untuk mengaktifkan seluruh potensi dengan peningkatan sarana penunjang. Kegiatan ini akan dibahas dalam Raker terkait program masing-masing Cabor. Termasuk tentang bapak angkat dari perusahaan, yang disampaikan Pak Bupati Bintan H Apri Sujadi itu,” kata Apeng. (fre)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN