Jalan Rusak Segera Diperbaiki

       
        Loading...    
   

TANJUNGPINANG – Ketua Komisi II DPRD Kota Tanjungpinang, Fengky Fesinto SH MH kembali turun ke lapangan karena mendapat pengaduan dari masyarakat.

Fengky turun ke Gang Tongkol, Jalan Bhayangkara Tanjungpinang Barat, Selasa (22/9). Ia didampingi pegawai Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang Bidang Cipta Karya.

Fengky mengatakan, masyarakat datang mengadu kepadanya karena jalan di pemukiman mereka beberapa titik rusak.
Akhirnya Fengky turun ke lokasi beserta pihak Dinas PUPR untuk mengecek langsung pengaduan tersebut.

Memang, kata Fengky di kawasan itu, ada beberapa ruas jalannya sudah rusak. Banyak jalan berlubang-lubang sehingga tak nyaman melewati jalan tersebut.

Baca Juga :  Maifrizon, Ketua Satgas PON 2020

Pemko melalui Dinas PUPR siap membantu memperbaikinya. Namun, mereka harus melihat kemampuan anggarannya dulu apakah bisa menyelesaikan secra amenyeluruh atau sebagian dulu dikerjakan.
Jika memungkinkan beberapa titik yang rusak itu akan diselesaikan dalam waktu dekat.


Bila anggaran yang ada tidak mencukupi dan belum memungkinkan untuk memperbaiki jalan rusak tersebut, maka akan masuk sebagai usulan berikutnya.

Kabid CK PUPR Tanjungpinang, Dessy menuturkan, pada prinsipnya mereka siap menampung masukan dari berbagai kalangan. Termasuk legislatif maupun pihak masyarakat melalui Ketua RT, kelurahan dan lainnya.

Baca Juga :  Proyek Pembangunan Dermaga Posek Terhenti


Mengetahui pengaduan tersebut tim mereka turun melihat ke lokasi. Jika memungkinkan diselesaikan secara kemampuan anggaran dan waktu pasti akan dikerjakan.

“Tim turun meninjau dan menghitung keperluan biaya, bila memungkinkan segera diselesaikan,” ucapnya.


Selain itu, Fengky juga berencana meninjau penutup drainase di Meja Tujuh. Informasinya sudah banyak rusak. Untuk urusan drainase ini, ia akan turun kembali meninjaunya bersama PUPR bidang Sumber Daya Air (SDA).

Politisi NasDem ini mengatakan, ternyata masih banyak jalan ke pemukiman masyarakat yang rusak-rusak dan harus diperbaiki secepatnya.

Baca Juga :  55.065 Anak-anak di Tanjungpinang Belum Punya Kartu Identitas

Fengky berharap sisa anggaran yang ada agar segera diserap dan diperbaiki jalan yang rusak.
Ia juga meminta agar tahun-tahun berikutnya jalan-jalan yang rusak diperbaiki lagi terutama yang kerusakannya sudah parah.

Kata dia, fasilitas umum seperti jalan pemerintah harus tanggap memperbaiki. Infrastruktur yang bagus akan mempengaruhi bidang ekonomi. (adv)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN