Potensi Besar, Tapi Cuma 1 Atlet Bintan yang Lolos PON

KETUA Umum KONI Kepri berpose dengan Bupati Bintan H Apri Sujadi dan pengurus KONI Kabupaten Bintan, Selasa (22/9).
       
        Loading...    
   

TOAPAYA – Ketua Umum KONI Provinsi Kepulauan Riau Usep Rahmat S menilai, potensi atlet berprestasi di Kabupaten Bintan, cukup besar. Namun, untuk menghadapi PON XX tahun 2021 di Papua, cuma 1 atlet Bintan yang lolos.

“Kita tahu, banyak potensi atlet di Kabupaten Bintan, dari semua Cabor yang ada di Bintan. Tapi sayangnya, cuma 1 atlet Bintan yang lolos ke PON XX tahun 2021 di Papua, yang membawa nama Kepri,” kata Usep Rahmat usai melantik dan mengukuhkan kepengurusan KONI Kabupaten Bintan, masa bakti 2020-2024 di Bhadra Resort Km 25 Toapaya, Selasa (22/9).

Baca Juga :  Perlu Sediakan Anggaran Beasiswa

Pada PON ke-19 (2016), Usep mengungkapkan, Provinsi Kepri berada di peringkat ke-19. Dengan perolehan 7 emas, 4 perak dan 7 perunggu. Pada PON ke-20 di Papua nanti, KONI Kepri menargetkan kontingen Kepri masuk dalam 15 besar. Dengan menurunkan 51 orang atlet dari 15 Cabor yang dipertandingkan.

“Nah, dari 51 atlet Kepri itu, hanya 1 dari Bintan. Yaitu dari Cabor biliar, atas nama Andri. Kita berharap, agar pengurus KONI Kabupaten Bintan yang baru dilantik ini, kembali membangkitkan prestasi atletnya. Untuk mengejar target PON di Sumatera Utara dan Aceh, tahun 2025 mendatang,” harap Usep.

Baca Juga :  PKS Masih Bangun Komunikasi dengan Calon

“Mulai sekarang, persiapkan atlet berprestasi itu. Bina atlet muda dan berbakat. Biar banyak atlet dari Bintan yang membawa nama Kepri di PON XXI mendatang,” sambungnya. (fre)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN