Diperbaiki, Mobil Damkar UPT Binut Beroperasi Lagi



TANJUNGUBAN – Mobil Pemadam Kebakarab (Damkar) UPT Bintan Utara yang mengalami kerusakan dua hari lalu kini sudah dapat beroperasi lagi. Ini setelah dilakukan perbaikan pada Selasa (23/2) siang.

Marsadi, Kepala UPT Bintan Utara mengatakan, pihaknya langsung memanggil mekanik bengkel dari Tanjungpinang untuk memperbaiki mobil agar lebih hemat waktu.

“Mobil damkar mengalami kerusakan pada filter dan selang minyak, sehingga kini semua sudah diganti. Itu yang menyebabkan mobil tidak ada tenaga dan tidak mampu mengangkut muatan air,” katanya di Kantor UPT Damkar Bintan Utara di Jalan Taman Sari Tanjunguban.

Ia menjelaskan, sebenarnya saat ini memang sudah waktunya masa perawatan kendaraan damkar, namun dikarenakan kebakaran lahan nonstop terjadi setiap hari dan waktu, sehingga pihaknya tidak mungkin membawa mobil ke Tanjungpinang untuk perawatan yang memakan waktu lama.

“Ini sudah diperbaiki dan sudah bisa jalan. Kami akan isi lagi muatan air sehingga standby untuk giat pemadaman. Saat ini juga mobil pengangkut logistik dan evakuasi animal resque sudah diservis oleh mekanik dan sudah siap untuk turun lapangan,” jelasnya.

Sebelumnya, sejak Minggu (21/) malam hingga Selasa (23/2) pagi pemadaman kebakaran dilakukan secara manual oleh tim damkar, TNI Polri, desa dan juga Brimob. Bahkan pada Selasa (23/2) Kapolsek Bintan Utara Kompol Arbaridi Jumhur turun langsung menyetir mobil watercanon untuk melakukan pemadaman kebakaran lahan di wilayah Teluksebong. (aan)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN