Lidik Tiga Kasus Dugaan Korupsi, Kejari Bintan Kejar Pengembalian Uang Negara

BINTAN – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan sedang melakukan penyelidikan dugaan korupsi di dua dinas dan satu desa di Bintan. Penyelidikan yang sedang dilakukan ini terus dirampungkan dengan memeriksa dan mengumpulkan saksi dan data.

I Wayan Riana, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bintan yang ditanya seputar penyelidikan yang sedang dilakukan mengatakan jika pihaknya berupaya membuktikan dugaan tersebut.

“Ada satu desa yang kami sedang kami lidik. Tapi nanti jika rampung penyelidikan itu, kami tidak langsung proses ke tahap penyidikan, melainkan akan kami serahkan ke APIP, karena mekanismenya begitu kan,” jawab Wayan baru-baru ini.

       
        Loading...    
   

Ia menyebutkan juga, untuk penyelidikan dua dinas di Kabupaten Bintan terkait dugaan korupsi. Pihaknya juga terus mengesa penyelesaian penyelidikan. Namun ia mengatakan jika pihaknya mengedepankan pengembalian kerugian negara.

“Ya itu, kalau nanti ada pengembalian dan uang negara seluruhnya terselamatkan, maka akan kami hentikan kasusnya, karena kami juga tidak ekstrim menghukum orang, tapi ya kembalikan kerugian negara,” tambahnya.

Namun, lanjutnya, jika kesempatan mengembalikan kerugian negara juga tidak dilakukan, maka akan kami lanjutkan ke penyidikan, termasuk juga kasus desa jika enggan mengembalikan kerugian negara.(aan)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN