Bukan Dikalahkan Khabib, Conor McGregor KO di Ronde Kedua

CONOR McGregor kalah saat melawan Dustin Poirier di laga UFC 257 di Abudhabi, Minggu (24/1) siang.

ABUDHABI – Conor McGregor kalah KO untuk pertama kalinya. Bukan melawan Khabib Nurmagomedov. Tapi dikalahkan Dustin Poirier, pada partai keras tersaji di Ultimate Fighting Championship 257, Minggu (24/1) siang.

Dalam duel tersebut, McGregor KO di atas ring, setelah menerima pukulan telak di bagian antara leher dan wajahnya. UFC 257 Dustin Poirier vs Conor McGregor ini merupakan sajian utama yang berlangsung di Fight Island, Abu Dhabi. Kedua petarung adalah penghuni peringkat teratas di kelas ringan UFC. McGregor harus menerima kekalahan kedua dalam tiga laga terakhirnya di UFC.

Baca Juga :  Lagoi Sepi, Banyak Penyu Hijau Bertelur

Duel berlangsung begitu ketat. Sejak awal laga, McGregor dan Poirier saling serang dengan rentetan pukulan yang begitu intens. Kemudian, Poirier mencoba menurunkan tensi laga dengan menempel McGregor dan berusaha menjatuhkannya. Berhasil, agresivitas McGregor menurun drastis dan membuat Poirier cukup leluasa mengontrolnya, meski wajahnya terus dihantam dengan serangan bahu. Ronde pertama, berakhir tanpa pemenang.

Di ronde kedua, tensi kembali meninggi. Poirier kini berani meladeni hantaman-hantaman McGregor. Tak lantas langsung menyerang, Poirier justru memilih untuk bersikap pasif, menjadi counter boxer demi mencari celah untuk menghantam balik McGregor.

Baca Juga :  Kusam, Kota Lama Belum Dibenahi
       
        Loading...    
   

Momen tersebut tercipta saat ronde kedua memasuki dua menit 27 detik. Hook kiri keras Poirier menghantam McGregor dengan telak. Seketika, The Notorious jatuh. Poirier menyambutnya dengan rentetan pukulan telak dan memaksa wasit Herb Dean menghentikan laga di menit kedua detik 31 ronde kedua. McGregor kalah untuk kali kedua secara beruntun di UFC.

“Saya tak heran dengan hasil ini. Tim saya yang terbaik, karena hasil kerja keras selama masa persiapan. Saya kini ada di atas angin, siap untuk menuju sabuk juara,” ujar Poirier pascalaga. (fre***)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN