Reaktif Rapid Test, Kru Roro ASDP Dibawa ke RSK Galang

PIntu masuk meuju roro pelabuhan ASDP Tanjunguban.
       
        Loading...    
   

TANJUNGUBAN – Seorang kru kapal roro ASDP Tanjunguban dinyatakan reaktif pada pengecekan rapid tes yang dilaksanakan di wilayah kerjanya pada Selasa (23/6). Kru yang bersangkutan langsung dibawa ke Rumah Sakit Khusus (RSK) Galang, Batam untuk tindakan lebih lanjut.

Desmawati, Ketua RT 03 RW 03 Kelurahan Tanjunguban Kota membenarkan adanya kru kapal ASDP yang reaktif. Ia mengetahui kabar tersebut setelah diinformasikan oleh pihak terkait.

“Saya dapat info tersebut dan setelah saya konfirmasi ke Pak Astuni pimpinan ASDP Tanjunguban, ia membenarkan. Menurutnya, seorang kru kapal itu demam, batuk dan pilek, kemudian sebelum dilakukan rapid tes yang bersangkutan makan durian,” jelasnya, Rabu (24/6).

Ia menjelaskan, meski demikian, pihaknya sudah meyakini jika hal tersebut belum dapat dikatakan membahayakan karena baru rapid tes. Kemudian juga yang bersangkutan sudah dibawa ke Batam.

“Reaktif kan belum pasti positif atau negatif. Masih ada proses lanjutannya. Meski demikian untuk kru lainnya dipastikan non reaktif dari hasil rapid tes kemarin,” sebutnya.

Sementara itu, Astuni, Pimpinan ASDP Tanjunguban yang dikonfirmasi belum memberikan jawaban. (aan)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN