Akun FB dan WA Istri Gubernur Kepri Dikloning Penipu

Rosmeri isdianto saat acara membatik beberapa waktu lalu.
Rosmeri isdianto saat acara membatik beberapa waktu lalu.
       
        Loading...    
   

TANJUNGPINANG – Akun media sosial Facebook dan Whatssapp (bisnis) yang mengaku Istri Gubernur Kepri Rosmeri Isdianto gentayangan di media sosial. Pelakunya meminta sejumlah uang ke beberapa kontak dan pimpinan lembaga dengan alasan bantuan biaya penanganan Covid-19.

Menurut Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik, Iskandar Zulkarnaen suah beberapa orang yang dihubungi pelaku yang mengaku istri Gubernur Kepri.

“Kami mendapati bahwa akun facebook ibu Gubernur telah dikloning atas nama Rosmeri Isdianto dan akun whatssapp dengan menggunakan no seluler 083139881100 dan 0811919850. Modus penipuannya, pelakunya kedua akun ini meminta sejumlah uang dengan mengatasnamakan istri Gubernur,” terang Iskandar Zulkarnaen.

Baca Juga :  Kejurnas Antar-PPLP, 18 Peserta Sudah Mendaftar

Iskandar Zulkarnaen mengimbau agar masyarakat tidak melayani chat ataupun permintaan dari kedua akun ini.

“Ini adalah akun penipuan, jangan diladeni,” ujar Iskandar Zulkarnaen.

Akun facebook yang mengatasnamakan Rosmeri Isdianto berdasarkan pelacakan tim IT Diskominfo merupakan akun kloning baru. Untungnya segera diketahui aktivitasnya.

“Akun ini sudah dalam radar Kementerian Kominfo khususnya satgas kejahatan cyber” jelas Iskandar Zulkarnaen.

Sedangkan nomor Whatssapp (WA) berdasarkan penelusuran merupakan nomer seluler dari salah satu operator seluler yang tidak banyak digunakan di Kepulauan Riau dan nomer tersebut aktivitasnya berlokasi di Makassar, Sulawesi Selatan. Dan nomer akun yang lain berada di lokasi Jakarta.

Baca Juga :  Nikmatnya di Bintan, Warga Diurus dari Lahir sampai Meninggal

“Kami mengimbau masyarakat agar mengabaikan saja dan segera menghubungi kami jika ada aktivitas meminta uang yang mengatasnamakan ibu Gubernur Kepulauan Riau, Rosmeri Isdianto,” kata Iskandar Zulkarnaen.

Sebelumnya ada pola serupa yang mengatasnamakan Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Walikota Tanjungpinang, Hj. Rachma namun lekas diketahui hingga nomornya diblokir sementara. (*/cr30)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN