Warga dan Satgas TMMD Ke-109 Kodim TBK Bikin Jalan Baru Sepanjang 3 KM di Karimun

Satgas TMMD Karimun bersama masyarakat saat membuka jalan baru sebagai sasaran pembangunan fisik TMMD.
       
        Loading...    
   

TANJUNGPINANG – Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa  (TMMD) bersama masyarakat membuat jalan baru di Lubuk Puding, Kabupaten Tanjungbalai Karimun.

Untuk menyelesaikan sasaran fisik TMMD itu, warga bersama Satgas bahu membahu membuka akses jalan baru dengan harapan tranportrasi bisa terbuka hingga berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat sekitar, khususnya bagi para petani getah dan nelayan yang ada di Lubuk Puding.

Menurut Pasiter Kodim TBK Lettu Kav. Tatang, meski areal lahan yang akan dibuka jalan cukup sulit karena berupa rawa dan lahan gambut namun tidak menurunkan semangat Satgas TMMD 109 dan masyarakat.

Baca Juga :  KPU Bintan Sahkan 110.379 Pemilih Tetap di Pilkada 2020

“Akses jalan yang akan dibuka ini sebagai jalan penghubung Parit Sembilan Kelurahan Buru dan Kelurahan Lubuk Puding,” sebut tatang, Kamis (24/9/2020).

Salah satu target pembangunan fisik TMMD Karimun kali ini membuka jalan baru sepanjang 3.040 meter dan akan dilengkapi dengan 3 unit box culvert karena sebagian lahan berupa rawa.

“Selama ini masyarakat kesulitan membawa hasil eprtanian dan ikan-ikan yang diperoleh nelayan untuk dijual ke pasar karena terbatasnya akses keluar. Ini akan mempermudah dan memperlancar pengangkutan bahan pertanian dan hasil laut menuju pasar dan ini sduah lama diharapkan masyarakat,” sebutnya.

Baca Juga :  Cagub Kepri Berduka, Apri: Selamat Jalan Pak Nesar

Selain pembangunan fisik berupa jalan, beberapa kegiatan non fisik berupa penyuluhan dan pelatihan yang digelar Satgas juga sudah berjalan.

Menurut Tatang, Satgas akan bersinergi dengan instansi terkait untuk mewujudkan sasaran fisik maupun nonfisik hingga selesai tepat waktunya. (jek)

       
        Loading...    
   
BAGIKAN